Innova Community Chapter Sumbar Gelar Kurban di Daerah Bencana serta Salurkan Bantuan

Batusangkar, Jurnal Minang. Organisasi INNOVA COMMUNITY melakukan kurban bersama masyarakat yang terdampak banjir bandang dan Galodo yang terjadi di Sumatera Barat yaitu Kabupaten Tanah Datar, Padang Panjang dan Agam yang telah meninggalkan duka sangat mendalam bagi saudara korban.

Tangisan mereka adalah luka kita semua. Banjir bandang tidak hanya merusak rumah dan tempat ibadah, tetapi juga membawa korban jiwa sanak saudara kita bersama gelapnya malam & deras nya arus banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, telah menjadi saksi keganasan arus banjir bandang Galodo Gunung Marapi. 

Hal itu disampaikan Koordinator kegiatan Rudy Annisa didampingi pengurus lainnya serta anggota kepada Media pada Kamis (20/6/24). 

“Untuk itu, Innova Community Chapter Sumbar melaksanakan Kegiatan kurban tanggal 18 Juni 2024. Kita memutuskan memilih Musholla Al – Ihsan Parak Liek , Dusun Lubuak Alai Jorong Gobah Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Candung Kabupaten Agam,” tuturnya. 

Dusun yang terletak jauh dari hiruk pikuk dunia perkotaan ini, harus ditempuh dengan turunan & tanjakan di Medan yang sempit, tambah Rudy. 

Fareri ketua Inova Comunity Capther Sumbar  juga menambahkan “Kita tidak hanya melakukan Penyemblihan Hewan Qurban disini, namun juga menyalurkan bantuan donasi dari Member Innova Community untuk renovasi Mushalla yang rusak akibat musibah banjir bandang.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar, berkat Support dari seluruh Member Innova Community & Masyarakat.” Katanya.
Panitia Qurban dan Mewakili  Masyarakat Jorong Goboh Ifrizal menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Perwakilan Innova Community yang sudah jauh-jauh untuk melakukan pemotongan hewan qurban serta bantuan untuk renovasi Mushalla” ucapnya.

Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan sehingga menambah silaturahmi dan rasa persaudaraan semakin dekat. Semoga dengan kegiatan ini, Ukhuwah islamiyah kita sesama muslim akan selalu terbangun untuk dimasa yang akan datang. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Eka Putra Ingatkan Agar Sekolah Mengajarkan Budaya Alam Minangkabau (BAM) kepada Siswa