Imapes Unand-PNP Sukses Laksanakan BTLM Jilid ke Empat

Oleh: Rudi Noprianto

Pesisir Selatan, Jurnal Minang. Ikatan mahasiswa universitas Andalas dan Politeknik Negeri Padang yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Daerah kabupaten Pesisir Selatan sukses menjalankan program “Basic Training Leadership and Management Organization” (BTLM) jilid ke-4 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024 di gedung Bappeda kabupaten Pesisir Selatan.

Acara BTLM sendiri adalah salah satu bentuk pelatihan kepemimpinan bagi siswa-siswi se-kabupaten Pesisir Selatan dengan tujuan terciptanya jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi yang baik. Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Membangun Pemimpin yang Inklusif dan Demokratis Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pada tahun ini jumlah peserta yang mengikuti kegiatan BTLM IMAPES UNAND-PNP mencapai sebanyak 87 orang yang terdiri dari SLTA se-Pesisir Selatan. Dimana Peserta mendapatkan sejumlah materi tentang kepemimpinan Berorganisasi dari empat pemateri yang berkompeten di bidangnya mulai dari Budhi Mulyadi, Radinal Rudianto, Dafiq Naskar dan juga Faruqi Ismail. Mereka adalah putra-putra terbaik dari Pesisir Selatan yang memilki segudang prestasi yang membanggakan.

Selain mendapatkan materi dari narasumber, di hari terakhir panitia juga mengadakan bentuk apresiasi kepada siswa-siswi yang aktif dalam kegiatan BTLM jilid ke-4 ini.

Untuk nominasi uda dan uni BTLM diberikan kepada Radja Oktaviansyah dari SMAN 1 Ranah Pesisir dan Putri Aisyah dari SMAN 1 Painan. Rangking satu BTLM diraih oleh Caca Raih Impian Kasarih dari SMAN 1 Sutera, serta peserta Ter-eksis diraih oleh Wivo Desri Akbar dari SMKN 1 Ranah Pesisir. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Di SMAN 1 Batusangkar Terpajang Baliho yang Menjadi Pertanyaan Bagi Sebagian Masyarakat, Ini Respon Bawaslu