IKLTD Kab.Siak, Tualang dan Perawang Serahkan Donasi untuk Korban Galodo di Tanah Datar Senilai Rp.70 Juta

Batusangkar, Jurnal Minang. Banjir bandang lahar dingin gunung Marapi yang melanda daerah Kabupaten Tanah Datar membuat empati IKLTD ( Ikatan Keluarga Luhak Tanah Datar) Kabupaten Siak, Tualang dan Perawang bekerjasama dengan MTP (Masyarakat Tualang Perduli) melakukan penggalangan Donasi ke masyarakat Tualang dan Kabupaten Siak sekitarnya untuk bantuan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tanah Datar.

“Pemberian bantuan ini didukung oleh Bupati Siak, Camat Tualang, LAM, MUI dan seluruh Instansi/ Lembaga Ormas & Pagayuban agar dapat dimanfaatkan untuk bantuan Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Tanah Datar,” kata Ketua IKLTD Aprizal Rusli di Batusangkar ketika menyerahkan bantuan di Indo Jolito Batusangkar, Rabu (11/06/2024) kepada media.

Bantuan yang diserahkan berupa uang sebanyak Rp.70,- juta diterima secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar diwakili Kabid pada Dinas Sosial Aslamuddin, kemudian disetorkan ke Bank Nagari Cabang Batusangkar.

Kabid Aslamuddin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tanah Datar, mudah-mudahan bantuan yang diberikan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Kami atas nama Pemkab Tanah Datar menitip salam kepada perantau kita di Kabupaten Siak, Tualang dan Perawang, semoga kebaikan, keikhlasan ini menjadi amal ibadah bagi kita semuanya  serta semangkin erat silaturahmi antara Kabupaten Siak dan Kabupaten Tanah ke depannya.

Ketua IKLTD Aprizal Rusli dalam kesempatan tersebut bantuan yang dihimpun dari donatur ini dapat meringankan penderitaan “dunsanak” yang terkena musibah bencana banjir bandang serta tanah longsor, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ketua Forhumas PTKIN se-Indonesia Terpilih Secara Aklamasi, Humas UIN Batusangkar Turut Hadir dan Mendukung