Ikatan Keluarga Saruaso Jabodetabek Gelar Halal Bihalal, Bupati dan Pimpinan DPRD Tanah Datar Ikut Hadir

Jakarta, Jurnal Minang. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kekeluargaan, Ikatan Keluarga Saruaso (IKS) menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal IKS Jabodetabek Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di The Acasia Hotel Jl. Kramat Raya Jakarta tersebut, langsung dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Minggu (5/5/2024).

Juga hadir pada acara tersebut Ketua DPRD H. Rony Mulyadi, Wakil ketua DPRD Anton Yondra dan Saidani, Camat Tanjung Emas Zulkifli, Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto dan undangan lainnya.

Ketua IKS Jabodetabek Erion Pokjeh Bagindo dikesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bupati dan rombongan dalam rangka halal bi halal IKS dengan tema mambangkik batang tarandam dalam meningkatkan marwah nagari.

“Dengan semangat kebersamaan dan persatuan yaitu “saciok bak ayam, sadanciang bak basi” Alhamdulillah kegiatan halal bihalal yang baru pertama dilaksanakan ini dihadiri langsung Bupati Eka Putra,” ucapnya.

Erion juga tambahkan, IKS Jabodetabek selama ini juga berpartisipasi aktif dalam membangun kampung melalui program sosial membantu masyarakat kurang mampu dan beberapa pembangunan lainnya.

Selanjutnya Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian selama ini kepada nagari Saruaso melalui berbagai program-program unggulan daerah.
Pimpinan DPRD Tanah Datar Anton Yondra sampaikan ucapan terima kasih atas sambutan perantau saruaso Jabodetabek dan berharap ke depan warga perantau Saruaso selalu menjaga kerukunan dan menjalin ukwah kebersamaan dengan memperat persatuan antara ranah dan rantau.

“Mari bersama-sama kita mambangkik batang tarandam dengan komitmen yang kuat dan pertemuan perdana ini menjadi awal untuk mempererat semangat membangun kampung,” ajak Anton Yondra.
Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya halal bi halal pertama yang bertujuan untuk menyatukan tekad dan kekompakan untuk membangun kampung.

Baca Juga :  Pemkab Tanah Datar Usulkan Beberapa Solusi untuk Atasi Kecelakaan di Jalan Raya Panyalaian

“Melalui semangat kebersamaan dan kekompakan perantau khususnya perantau Saruaso, ini tentu akan meringankan beban pemerintah daerah dengan keterbatasan anggaran untuk membangun kampung halaman ke depannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eka Putra sampaikan terkait program dan pembangunan daerah, saat ini 18 ribu lebih anak-anak Tanah Datar sudah menjadi penghafal Al-Quran, dengan harapan sepuluh tahun ke depan 50 persen masyarakat Tanah Datar sudah menjadi penghafal Al-Quran.

Bupati Eka Putra juga sampaikan, melalui program satu nagari satu event, nagari Saruaso salah satu nagari yang sukses melaksakannya yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Sehubungan dengan kondisi jalan saat ini, Bupati Eka Putra jelaskan bahwa tujuh pintu masuk ke Tanah Datar atau Kota Batusangkar jalannya adalah kewenangan Provinsi Sumatera Barat, dimana jalannya itu saat ini dalam kondisi rusak, namun tahun ini juga akan diperbaiki dan untuk perbaikan jalan kewenangan kabupaten juga sudah dianggarkan dan didukung melalui dana program Jalan Impres Daerah (IJD) yang juga laksanakan tahun ini.

Bupati juga mohon doa dan support serta dukungan dari para perantau agar dirinya selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah dalam memimpin kabupaten Tanah Datar.

Kami mohon doa dan dukungannya dalam menjalankan amanah ini untuk lebih menyejahterakan warga kita. Kami juga selalu mendoakan agar perantau kita selalu diberi kesehatan, dimurahkan rezekinya, sukses usahanya, kompak selalu dan jangan lupa dengan kampung halaman,” pungkasnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email