Hebat, Kantor BPN Tanah Datar Raih Predikat Kinerja Tertinggi dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

Padang, Jurnal Minang. Berkat kerja keras dan ditopang rasa kebersamaan Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar memperoleh penilaian predikat tertinggi yaitu Hijau Pekat dengan bobot nilai 90,98 oleh Ombudsman RI.
Menurut Kepala BPN Tanah Datar Drs.Rubito mengatakan kegiatan yang dilakukan tgl 07 Januari 2024 di Padang berlangsung penuh khidmat.

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat telah menyampaikan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 di lingkungan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Barat.
Dalam acara tersebut, penghargaan atas pencapaian kinerja diberikan langsung kepada Kepala Kantor Pertanahan setiap kabupaten/kota, salah satunya kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar, Bapak Rubito.

Pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Pjs Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat, Meilissa Fitri Harahap, dan Kepala Kanwil BPN Sumatera Barat, Sri Puspita Dewi. Selain Bapak Rubito, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Randi Nurista, dalam acara tersebut juga didampingi Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Didi Mulyadi, mewakili Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Sri Puspita Dewi menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran BPN Sumatera Barat yang telah bekerja keras dan memberikan dedikasi tinggi untuk meraih hasil yang membanggakan ini. “Berkat dukungan dan pendampingan Ombudsman RI dalam mengawasi pelayanan pertanahan, kami dapat memastikan bahwa proses pelayanan kepada masyarakat selalu berada pada track yang benar.

Ombudsman RI telah membantu kami untuk menjaga agar setiap langkah yang diambil selalu sesuai dengan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi. Pengawasan yang objektif dari Ombudsman menjadi pemicu bagi kami untuk terus memperbaiki dan berinovasi, serta mendorong kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Fenomena Polarisasi Politik: Konflik yang Tidak Bisa Diabaikan?

Pada penilaian kepatuhan pelayanan publik tahun 2024, Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Drs.Rubito berhasil meraih predikat dengan kualitas tertinggi, yaitu Hijau Pekat, dengan total bobot nilai 90,98. Pencapaian ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar dalam meningkatkan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. (Kasdi Ray/Red.Jm)