Hari Ini Richi Aprian Kembalikan Formulir ke Partai PPP, Ini Bukti Keseriusan Menjadi Calon Bupati

Pagaruyung, Jurnal Minang. Bakal Calon Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup periode 2024 s/ d 2029 ke kantor PPP Tanah Datar, Rabu 22 Mei 2024 di kantor DPC PPP Tanah Datar di Pagaruyung.

Ketua DPC PPP Tanah Datar, Arianto didampingi Sekretaris Rahmad Dani, Bendahara Juli Hardi serta pengurus lainnya mengatakan, kegiatan pada hari ini adalah pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tanah Datar priode 2024 s/d 2029.

Pada Pileg yang sudah selesai dilaksanakan PPP hanya memperoleh 3 kursi, yang sebelumnya mempunyai 4 kursi, untuk tahun 2024 kali ini ada beban berat untuk memenangkan Pilkada 2024 s/d 2029. PPP Tanah Datar sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 9 s/d 30 Mei 2024 nanti di Sekretariat DPC PPP Tanah Datar Pagaruyung.

Saat ini yang sudah mengambil formulir 10 orang bakal calon dan yang mengembalikan baru 4 bakal calon. Nantinya para balon akan disaring menjadi 3 pasang, itulah yang akan diusung ke DPW PPP dan DPP PPP.

Ketua DPW PPP Sumatera Barat yang diwakili ketua OKK, Yapelma Jurin mengatakan, jika ada yang mengklaim PPP untuk siapa, sampai hari ini PPP belum ada mengeluarkan keputusan, PPP memperoleh otonomi dalam mengeluarkan putusan termasuk untuk Pilkada Tanah Datar.
Yang jelas kepada DPC PPP Tanah Datar diberikan kewenangan dalam memutuskan siapa yang bakal diusung dalam Pilkada tahun 2024.

Ketua penjaringan, Rahmad Dani di S.PdI mengatakan, kegiatan kali ini dihadiri 5 tim yang lengkap, pendaftaran sesuai dengan PO DPP PPP dan tidak dibenarkan memungut biaya, namun ada syarat lainnya yaitu hasil survei apakah kandidat bersedia kerjasama.

Baca Juga :  Kunjungan Wisata Ke Tanah Membludak, Bupati Gelar Rapat Kerja Mendadak

Bakal calon Bupati Tanah Datar priode 2024 s/ d 2029, Richi Aprian, SH,MH pada kesempatan itu menyampaikan tanggal 9 Mei 2024 yang lalu sudah mengambil formulir dan hari ini Richi Aprian, SH,MH mengembalikan formulir itu adalah bukti keseriusan.

Richi Aprian, SH, MH dalam kesempatan tersebut minta dibimbing oleh PPP Tanah Datar, bulan Maret 2024 lalu Richi Aprian sudah melakukan survei secara pribadi, hasil survei nanti kami serahkan, niat kami maju sebagai calon Bupati Tanah Datar adalah mengembalikan ABS SBK dalam porsi sebenarnya karena Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi kitabullah belum tercermin dalam kehidupan sehari-hari pada semua lapisan masyarakat, kita harus jadi suri tauladan dan menyatakan bangga sebagai warga Tanah Datar, ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email