Forum Oto Ranah Minang dan XMOC Bantu Korban Galodo di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Guna membantu korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi, Forum Oto Ranah Minang, Komunitas Mobil yang ada di Sumatera Barat itu telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 160 Juta dan menyerahkan ke Tanah Datar dan Agam.

Selain uang tunai juga diberikan peralatan masak, peralatan sekolah, tiga Unit Genset, kasur dan alat tulis sebanyak 108 set yang kita bagikan. 
Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Oto Ranah Minang Tanah Datar, Doly Fasla didampingi Indra/A.Fuk yang mewakili Expander Mitsubishi Owner Clup (XMOC) seluruh Indonesia di Posko Terpadu di Indo Jolito Batusangkar kepada Media Sumateraline. Com Minggu (09/6/24).

Sebelumnya bantuan juga diberikan untuk renovasi Mushola yang ada di Jorong Panti dengan bajet 25 juta kemaren, lantai kamar garin yang kena air kita sudah bangun kembali dan Dap penyedot air serta Toa.
Guna memberikan kenyamanan sholat juga diberikan karpet sebanyak 6 set nilainya sekitar 25 juta. 

Jadi hari ini hari yang ke 9 kali kita memberikan bantuan di Tanah Datar, jadi ini yang terakhir kita untuk memberikan bantuan di daerah Tanah Datar. InsyaAllah pada tanggal 29 kita akan melakukan kurban di Mushola Nurul Falah Panti, jadi 3 hari sesudah lebaran Haji kita melakukan korban satu ekor sapi dan hari juga ada dana 20 amplop masing-masing isinya 100 ribu. 

XMOC Sumatera Utara yang mengirimkan dana kepada saya untuk membantu alat Alat Tulis Kantor (ATK) jumlahnya 108 paket dan dana 1juta dari Solok Selatan, kita balikan ke Kompor pakaian yang layak pakai.

Kedatangan kami terharu karena kami datang dijamu dengan keadaan seperti itu dalam terharu udah mendapat bencana masih sempat kita dijamu makan, jadi terharu kita jadinya, kebetulan warga disana meminta 3 set Kompor Gas kemaren jadi kita penuhi, malahan kita lebihkan kita lengkapi ke tiga setnya, kata Indra atau sering dipanggil Om A.Fuk. 

Baca Juga :  Meriwati dan Eka Putra Kunjungi Pariangan

Kabid RPJS Rehabilitasi Jaminan dan Perlindungan Sosial, Suci menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Forum Oto Ranah Minang dan Esmoc seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi membantu korban musibah Bencana Alam di Kabupaten Tanah Datar. 

“Saya mewakili pemerintah daerah Tanah Datar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komunitas Oto Minang dan XMOC yang telah peduli dengan musibah bencana Banjir Bandang yang tergolong jadi di Kabupaten Tanah Datar, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Korban,” Ujar Kabid Suci. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email