Dukcapil Tanah Datar Bisa Bantu Perpindahan Data Secara Online, Bermanfaat untuk Masyarakat

Bungo Tanjung, Jurnal Minang. Dalam rangka membahagiakan masyarakat Tanah Datar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Datar berhasil menolong salah seorang warga Tanah Datar bernama Rio Febri Novendi (38Th) yang kesulitan karena menderita sakit tipus di UGD Yarsi Kota Padang Panjang.

Kejadian yang terjadi belum lama ini bermula yang bersangkutan tercatat sebagai warga Bungo Tanjuang, mulai dirawat yang bersangkutan masih tertahan di UGD. Hal tersebut disebabkan dia tidak mempunyai jaminan kesehatan.

Menurut Kabid Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Dinas Dukcapil Tanah Datar Kartoni, SH,M.Hum mengatakan, pihak keluarga yang bersangkutan banyak berdomisili di Kota Padang Panjang, akhirnya memohon kepada Petugas Registrasi Nagari dan Camat Batipuh Abdi Hardifala agar dipindahkan dokumen kependudukan yang bersangkutan.

Berkat koordinasi Petugas Registrasi Nagari dengan Camat Batipuh dan Dinas Dukcapil tanpa harus pergi ke Kantor Dinas Dukcapil Tanah Datar di Batusangkar permohonan pindah KK ke Kota Padang Panjang langsung direalisasikan. Setelah dipastikan Rio Febri Novendi pindah alamat Petugas Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang langsung melaksanakan pelayanan medis bagi Rio Febri Novendi.

Kepala Dinas Dukcapil Tanah Datar Drs.Armen Yudi, M.Si berharap jika ada kasus serupa yang terjadi menimpa warga Tanah Datar agar segera dilaporkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Datar untuk ditindak lanjuti
Sehingga yang bersangkutan atau keluarga tidak perlu datang ke Dinas Dukcapil melainkan cukup melalui petugas registrasi Nagari masing masing, kata Drs.Armen Yudi, M.Si. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  SMAN 2 Padang Panjang Gelar Seminar Keminangkabauan untuk Pembekalan Guru BAM