DPD Partai Ummat Tanah Datar Segera Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Batusangkar, Jurnal Minang. Guna menyukseskan Pilkada tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kab. Tanah Datar secara resmi membuka Pendaftaran bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Kab. Tanah Datar untuk diusung pada pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kab. Tanah Datar periode 2024 – 2029.

Menurut Ketua DPD Partai Ummat Tanah Datar, Zulkifli HS, SH mengatakan, Formulir Pendaftaran dapat diambil mulai tanggal 6 Mei 2024 hingga Tangal 11 Mei 2024 dan pengembalian berkas atau pendaftaran dari tanggal 9 Mei sampai tanggal 22 Mei 2024.

Ketua DPD Partai Ummat Kab. Tanah Datar, Zulkifli Bahri HS, SH yang juga sebagai Direktur PALAPA KOMPUTER Batusangkar yang sudah banyak melahirkan generasi – generasi ahli dalam bidang Komputer khususnya di Kab. Tanah Datar.

Partai Ummat Tanah Datar memberikan kesempatan seluas – luas nya bagi putra – putri terbaik Kabupaten Tanah Datar, baik yang berdomisili di daerah maupun yang berada di perantauan untuk membaktikan dirinya sebagai Bupati / wakil Bupati periode mendatang untuk membangun Tanah Datar yang lebih baik dan maju, kata Pak Zul sebutan sehari – hari beliau.

Jadi, tidak hanya kader partai, tapi masyarakat umum yang memenuhi persyaratan pun akan diakomodir untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati / wakil Bupati dari Partai Ummat dengan Syarat bersedia menjadi kader partai apabila terpilih untuk diusung nanti nya”” terang ketua partai yang memiliki 2 Kursi di lembaga Legislatif yang akan dilantik sebelum PILKADA ini.

Saat ditanya perihal dirinya yang juga terkabar akan maju sebagai salah seorang bakal Calon Bupati/wakil Bupati, dia menegaskan bahwa meskipun dalam organisasi partai di DPP dirinya didaulat untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati / wakil Bupati namun siapapun yang akan diusung nantinya adalah berdasarkan kesepakatan KOALISI Partai dan juga dari keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat di Jakarta, ucap Pak Zul.

Baca Juga :  Nagari Batipuah Baruah Gelar Musyawarah Nagari, Prioritas ke Sektor Pertanian

Ada juga beberapa Tokoh & Kader di Partai Ummat untuk Siap Maju di Pilkada 2024 ini disamping dirinya, seperti Buya MASWARDI selaku dewan Pengawas Partai Ummat Tanah Datar, imbuh Pak Zul.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Ummat Kab. Tanah Datar, Razimal, SHi menyampaikan bahwa persiapan menghadapi Pilkada Partai Ummat sudah membentuk tim penjaringan bakal Calon Bupati /wakil Bupati pada hari Kamis kemaren tanggal 2 Mei 2024 di Sekretariat DPD Partai Ummat Kab. Tanah Datar.

Saat ini kami tengah menyelenggarakan rapat koordinasi sekaligus pembentukan strukturnya, mulai dari ketua hingga anggota dimana keseluruhan Tim ini berjumlah 15 orang, katanya. (Kasdi RayRed.Jm)

Print Friendly, PDF & Email