DPD Nasdem Tanah Datar Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup, Richi Aprian Mendaftar Perdana

Pagaruyung, Jurnal Minang. Setelah dibuka secara resmi pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2024 s/d 2029 oleh DPD Partai Nasdem Tanah Datar mulai tanggal 1 s/d 7 Mei 2024, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH MH orang pertama mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran, Rabu 1/5-2024 di kantor DPD Partai Nasdem Pagaruyung.

Kehadiran Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH mengambil blangko formulir pendaftaran Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah merupakan angin segar bagi perubahan Tanah Datar ke arah yang lebih baik.

Richi Aprian, SH, MH merupakan Wakil Bupati Tanah Datar yang santun dan ramah kepada setiap orang. Baginya satu musuh terlalu banyak, seribu teman masih kurang.
Baginya, waktu tidak pernah memberi kesempatan untuk mengulangi apa yang sudah kita lewati, tapi waktu memberi kesempatan untuk kita agar kita bisa melakukan perubahan,waktu akan terus berjalan seindah dan seburuk apapun hari ini tidak pernah diulangi lagi, tugas kita adalah terus melangkah terus perbaiki diri, berdamai dengan hati dan keadaan, ujarnya.

Sesuai dengan surat instruksi DPP- NasDem nomor 24 – SI/DPP – NasDem/IV/2024 perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024 tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau calon wakil kepala daerah tahun 2024.

Pengambilan formulir dimulai tanggal 1 s/d 7 mei 2024, kemudian verifikasi tanggal 8 s/d 10 Mei 2024, pleno DPW tanggal 11-13 Mei 2024, setelah itu rapat pleno DPP tanggal 15 Mei 2024.

Menurut Panitia penerimaan pendaftaran Calon Bupati dan calon wakil bupati Tanah Datar, Noviandri, ST mengatakan, sesuai dengan instruksi DPP Partai Nasdem setiap pendaftar tidak akan dikenakan biaya alias tanpa mahar, nantinya setelah dilakukan penjaringan didapatlah sejumlah nama nama yang akan diusulkan dan merupakan nama potensial baik calon kepala daerah maupun Wakil kepala daerah, baik dari internal maupun diluar partai serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Nota Penjelasan 3 Ranperda pada Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar

Kegiatan Nasdem memanggil ini makin membuktikan bahwa Nasdem dengan semangat restorasinya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi bersama-sama dalam membangun kabupaten Tanah Datar yang lebih baik lagi, kata Richi Aprian SH, MH.

Pada kegiatan pengambilan formulir pendaftaran Bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati Tanah Datar di kantor DPD Partai Nasdem Tanah Datar Pagaruyung, bakal Calon Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH dan Relawan Dunsanak Richi Aprian, Yuskal Nur bersyukur dan terharu karena tidak disangka dan diduga mereka hadir beramai ramai didampingi 10 orang Ketua DPC Partai Nasdem, 75 orang Dunsanak Richi Aprian, SH,MH. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email