Dodi Hendra, Politisi Gerindra yang Optimis Membawa Perubahan untuk Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang. Dodi Hendra, Ketua DPRD Kabupaten Solok periode 2021-2024 merupakan sosok politisi matang Partai Gerindra yang energik dan siap meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Datar pada November 2024 nanti.

Dihubungi awak media Jurnal Minang, Dodi Hendra memberikan keterangan dengan jelas dan lugas yang mencerminkan sosok pribadi yang matang dalam berinteraksi dengan masyarakat dan menunjukan kualitas dirinya sebagai politisi yang matang dalam kancah politik daerah.

Politisi Gerindra yang pernah menerima penghargaan sebagai Kader Terbaik Partai Gerindra Tahun 2022 di Hambalang ini juga meraih Lencana Juang dan sudah menguasai dinamika politik pemerintahan daerah serta siap melakukan perubahan untuk Tanah Datar.

“Saya ingin perobahan dari kecil, Tanah Datar seperti itu saja. Jalan-jalan harus kita perbaiki. Untuk ekonomi masyarakat dan pasar-pasar yang harus kita ganti (sesuaikan) dengan zamannya. Kalau bahasa kekinian di Apgret (upgrade) atau kita perbaharui sesuai zamannya” tutur Dodi Hendra.

Dodi Hendra juga memiliki cita cita terkait Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) untuk masyarakat Luhak Nan Tuo.

“Saya punya cita-cita bagaimana kita membawa Tanah Datar jadi daerah istimewa seperti DIY. Karena kita pusat adat ranah Minang ini. Ja an gadang pulo limau dari binalu. Dari segi agama, saya mau membangun tempat ibadah setiap Nagari serta Rumah Adat setiap suku” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Solok ini.

Dodi Hendra merupakan satu satunya kader Gerindra yang mendaftarkan diri di bursa Pilkada Tanah Datar 2024. Sesuai arahan Bapak Prabowo melalui Ketua Harian Bang Dasco.

“Tapi politik itu kan dinamis. Tentu dalam proses penyaringan kita tunggu saja. Bisa jadi slogan DO’A Dodi Hendra-Arianto dibalik peristiwa nantinya, atau bersama bang Eka (Eka Putra; red). Kita serahkan saja sama Pimpinan DPC, DPD dan DPP. Yang pasti saya akan ikut Pilkada Tanah Datar” ungkap Dodi Hendra. (Intania/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Alumni GMNI Kota Padang Sesalkan Sikap Pemko Padang, BPCB dan Pemilik Rumah Singgah Bung Karno yang Dirobohkan