Dinas Nakerin Tanah Datar Bantu UMKM/IKM Peroleh Sertifikat Halal

Batusangkar, Jurnal Minang. Dalam rangka meningkatkan kualitas produk UMKM yang ada di Tanah Datar, Dinas Nakerin Tanah Datar, mengadakan Sosialisasi dan Sertifikasi Halal untuk UMKM/IKM.

Menurut Kabid Perindustrian, Wilda Anas, SE, Kamis (13/6) siang, di Hotel Emersia Batusangkar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas produk, difasilitasi sebanyak 50 UMKM/ IKM Tanah Datar untuk mendapat Sertifikat Halal secara gratis.

Nantinya para peserta kegiatan akan difasilitasi sebanyak 50 UMKM/IKM Tanah Datar untuk mendapat sertifikat halal,” kata Wilda Anas.
Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta Industri Kecil Menengah Olahan Pangan, Tanah Datar.

Disebutkan, kegiatan sosialisasi dan sertifikasi halal untuk UMKM/IKM dibuka Ketua Dekranasda, Ny. Lise Eka Putra, Rabu 12/6-2024 kemaren.
“ Kegiatan Sertifikat Halal ini sangat menunjang pada pemasaran produk.  Konsumen saat ini sudah selektif dan sudah menyadari pentingnya kehalalan suatu produk,” kata  Ketua Dekranasda Tanah Datar.

Ny. Lise harapkan, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, agar sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai.
“Gunakanlah kesempatan ini sebaik baiknya hingga UMKM/IKM peserta mendapatkan sertifikat halal,” katanya.

Para Pelaku usaha agar komit dalam menindaklanjuti arahan-arahan dalam proses pengurusan sertifikat halal, ujarnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut staf Ahli Ekobang, Nusirwan, SH, S.Sos., MT. Bapeda Litbang, Dinas Pertanian, Sekdis Nakerin. Efrison, SE. Dll. (Kasdi Ray/Red.Jm)
 

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Sikap Bijak PDIP Sumbar Terkait Ucapan Puan