Bupati Tanah Datar Pimpin Rapat Evaluasi Tim SAR dan Tim Ekspedisi Batang Sigarungguang

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM pimpin langsung rapat evaluasi tim SAR dan tim ekspedisi Batang Sigarunggung, Selasa (4/6/2024) malam di Gedung Indojolito Batusangkar.

Rapat tersebut juga diikuti Dandim 0307 TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Kadis Kominfo Yusrizal, Koordinator Tim SAR gabungan, koordinator Tim Ekspedisi Batang Sigarunggung, Camat Sungai Tarab, Wali Nagari Talang Tangah, Kepala Jorong Talang Tangah dan lainnya.

Pada rapat evaluasi tersebut, Bupati Eka Putra meminta baik kepada Tim Ekspedisi Batang Sigarunggung maupun Tim SAR gabungan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam melakukan tugas masing-masing.

“Saya minta kepada seluruh tim untuk selalu mengutamakan keselamatan saat bertugas, apabila kondisi cuaca tidak mendukung hentikan kegiatan dan segera cari posisi aman,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Bupati Eka juga meminta kepada pihak terkait untuk memperhatikan kebutuhan tim selama menjalankan tugasnya. “Kepada pihak terkait, terutama BPBD, tolong perhatian apa yang dibutuhkan di lapangan. Jangan sampai tim bekerja tanpa perlengkapan dan persiapkan yang cukup,” katanya.

Sementara dalam laporannya, koordinator Tim SAR R. Pradinata menyampaikan, sampai pada hari ke 24 ini pencarian terhadap korban hilang dilakukan dengan membagi 4 tim dan pada masing-masing tim telah ditentukan lokasinya.

“Seperti hari sebelumnya pak, hari ini tim dibagi 4 dengan sasaran utama penelusuran tumpukan material sepanjang aliran sungai. Namun seperti kemarin hari ini hasilnya juga masih nihil pak, pencarian akan kami lanjutkan besok pagi,” jelasnya.

Selanjutnya, koordinator Tim Ekspedisi Batang Sigarunggung Lettu Marinir Rony melaporkan bahwa kegiatan tim ekspedisi pada hari ke 4 terkendala cuaca hujan dan berkabut sehingga tidak bisa maksimal. Namun demikian, kegiatan tetap dilakukan pada area sektor III yang merupakan daerah paling bawah dan berada di dekat perkampungan warga. Seperti halnya tim SAR, tim ekspedisi Batang Sigarunggung juga akan melanjutkan kegiatan besok pagi. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Noviandri, ST, Caleg Nasdem Dapil I Tanah Datar Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh Tokoh Padang Ganting di Kota Padang