Bupati Tanah Datar Lepas Satgas Bencana dari BPBD dan PB Nagari Ke Pesisir Selatan

Batusangkar, Jurnal Minang. Bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu silam, menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakatnya. Hingga saat ini, masyarakat masih membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Menyikapi hal itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. melepas sebanyak 40 relawan bencana yang tergabung dari anggota BPBD Tanah Datar dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dari Satgas PB Nagari ke Kabupaten Pesisir Selatan, di halaman Gedung Indojolito, Batusangkar, Kamis (28/3/2024).

Selama 3 hari berada di lapangan, para relawan akan berfokus pada pembangunan Hunian Sementara (Huntara) hingga penyaluran Logistik bagi Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang terdampak Banjir Bandang.

“Saya sebagai Kepala Daerah sangat mengapreasiasi kegiatan pada hari ini, yang diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Pesisir Selatan pasca terjadinya bencana Banjir Bandang. Mudah-mudahan usaha ini, diganjar pahala dari Allah SWT,” ujar Bupati Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra mengharapkan seluruh relawan, untuk selalu memberikan informasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar terkait apa yang terjadi di lapangan. Ia pun berpesan agar setia monitor perkembangan erupsi Gunung Marapi yang masih berlanjut hingga saat ini.

“Terus jaga komunikasi, agar selalu bisa memantau keadaan para relawan dan memonitor erupsi Gunung Marapi. Bilamana terjadi keadaan yang mendesak, para relawan telah siaga untuk membantu. Terlebih penting, jaga selalu kekompakan, jaga nama baik serta selalu berhati-hati. Dan, terus patuhi arahan ketua tim,” ujar Bupati Eka. (Kasdi Ray/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pentingnya Pengelolaan TBM Berbasis Kultural