Bupati Tanah Datar Kukuhkan 137 Guru Penggerak Angkatan 9

Batusangkar, Jurnal Minang. Sebanyak 137 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Tanah Datar dikukuhkan Bupati Tanah Datar Eka Putra diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Nusyirwan di Batusangkar, Minggu (23/6/2024).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selempang dan penyerahan sertifikat Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Tanah Datar.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat memberikan perhatian kepada pendidikan termasuk perubahan dan pergerakan untuk kemajuan pendidikan di Tanah Datar.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selalu mendorong Dikbud untuk menciptakan inovasi yang mampu menggerakan pendidik, mengimplemetasikan pelajaran, serta menjadi agen transformasi dalam mewujudkan generasi pancasila,” ujar Bupati disampaikan Staf Ahli Nusyirwan.

“Pemerintah juga sangat mendukung program pendidikan yang dilahirkan Kemendikbudristek melalui Dikbud termasuk program Guru Penggerak ini,” tambahnya.

Disampaikan, Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Tanah Datar yang dikukuhkan tersebut berjumlah sebanyak 137 tenaga pendidik, 2 rekognisi, dan 28 tenaga praktik.

“Jadilah pemimpin dalam pergerakan yang jadi contoh bagi guru-guru lainnya untuk dapat termotivasi mengikuti program Guru Penggerak. Kami harap guru penggerak yang dikukuhkan dapat menjadi kader pemimpin sekolah yang mampu menciptakan siswa dan sekolah yang hebat,” harap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhenri Abbas, Sekretaris BKPSDM Irsyad, Ketua PGRI dan serta undangan lainnya.(Kasdi Ray/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Inovasi Pemdes Silungkang Duo Dapat Apresiasi dari Walikota Sawahlunto