Bupati Tanah Datar Bersama Rombongan Tinjau Sabo Dam di Pasia Laweh

Tanah Datar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Danyon Marharlan II Padang Mayor Marinir Dany Aprianto Putro, M.Tr. Opsla dan Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Rifeni, Camat Sungai Tarab Miza Aziz beserta Forkopimca, Senin (27/5/2024) tinjau kondisi Sabo Dam yang terletak di Nagari Pasir Laweh.

Saat berada di Sabo Dam tersebut, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa kunjungannya kali ini untuk memastikan kondisi Sabo Dam pasca terjadinya banjir bandang beberapa hari yang lalu.

“Kali ini Saya berada persis di Sabo Dam aliran sungai Pasir Laweh, kemarin Sabo Dam yang tertutup material banjir hari ini sudah dibersihkan. Saya kesini bersama rombongan sengaja untuk mengecek bagaimana keadaan Sabo Dam ini, Alhamdulillah sekarang sudah bersih dan rapi dan InsyaAllah Sabo Dam ini bisa menjadi benteng untuk menahan derasnya aliran arus sungai dari Gunung Marapi,” sampai Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di sepanjang aliran sungai agar selalu waspada walaupun sudah ada Sabo Dam.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga yang berada di aliran sungai, untuk selalu waspada. Dan ketika hujan turun, agar menghindari sepanjang aliran sungai yang berhulu dari gunung Marapi,” pesannya. (Kasdi Ray/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Tim Safari Ramadhan Tanah Datar Akan Kunjungi 56 Mesjid Selama Ramadhan 1445 H