Bupati Tanah Datar Apresiasi Masyarakat Nagari Batu Bulek yang Masih Melestarikan Gotong Royong

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan apresiasi kepada masyarakat Tarok dan Jorong Kawai Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara yang terus melestarikan dan menjaga tradisi gotong royong (goro) dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tradisi goro musti dilestarikan, karena dengan tradisi ini pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan,” kata Bupati Eka Putra yang turut didampingi Camat Lintau Buo Utara Edo Fakhrhazi Herizal, Sabtu (29/6/2024) di sela kunjungannya ke jorong Kinawai.

Dikatakan Bupati, tradisi goro juga mampu memperkuat silaturahmi dan ajang tukar informasi bagi sesama masyarakat.

“Hadir di goro ini, disamping bersilaturahmi, Saya bisa mendengar langsung kebutuhan masyarakat yang ada di sini dan tentunya dengan solusinya,” kata Eka Putra.

Kemudian Bupati Eka Putra menyampaikan beberapa program unggulan dan manfaatnya, khususnya baru dilaksanakan tahun ini yaitu Program Berobat Gratis.

“Saya tekankan, tidak ada masyarakat Tanah Datar yang sakit tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Kalau Bapak dan Ibuk atau keluarganya sakit, tidak punya BPJS silahkan datang langsung ke RSUD M. Ali Hanafiah, katakan bahwa Bapak dan Ibuk di suruh Saya untuk berobat program berobat gratis, Insya Allah akan dilayani,” sampainya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Nagari Sungayang Terima Penghargaan Desa Mandiri dari Kemendagri