Bupati Resmikan Depot Air Minum Milik Bumnag di III Koto, Rambatan

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas PMDPPKB, Abdurrahman Hadi, M.Si, meresmikan depot air minum di Jorong Galogandang nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Sabtu (9/3/2024).

Bupati dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus, pengawas, pemerintahan nagari, atas kerja sama dan kerja keras BUM Nagari Tigo Sarumpun III Koto untuk pengembangan usaha di nagari III Koto.

“Kami pemerintah kabupaten Tanah Datar sangat mengapresiasi kinerja pengurus yang tergolong generasi muda dan energik dalam menciptakan lapangan usaha.
Dari 75 nagari di kabupaten Tanah Datar, baru 11 nagari yang sudah memberikan (Pendapatan Asli Nagari) PAN untuk nagari termasuk salah satunya nagari III Koto, semoga kedepan lebih maju dan berkontribusi dalam membangun nagari” ucap Bupati.

Wali Nagari III Koto, Willy Adha, S.sy, mengatakan ucapan terima kasih kepada BUM nagari Tigo Sarumpun III Koto dalam mengembangkan unit usaha, walaupun baru dibentuk pada Nopember 2022, saat ini sudah punya dua unit usaha, penggemukan sapi dan depot air minum.

Willy juga menambahkan, bahwa pemerintah nagari sudah menyerahkan penyertaan modal sebesar Rp.215.000.000, mudah mudahan BUM Nagari dapat mengembangkan unit usaha sesuai dengan potensi nagari ke depan ujar wali nagari.

Direktur BUM nagari Tigo Sarumpun, Elsa Ramadhani, SE dalam memajukan nagari intinya mari kita saling membantu berkomunikasi demi kemajuan BUM nagari masa depan.

Turut hadir dalam acara peresmian, Camat Rambatan diwakili kasi PMN, pengurus KAN PD, PLD, perangkat nagari, satgas PB, Linmas, FKPM dan tokoh masyarakat. (Kasdi Ray/Red.Jm.)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wakil Gubernur Audy Joinaldy Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Datar