Bupati Lepas Pawai Obor Tahun Baru 1446 Hijriyah dari Rumah Tahfiz Ukhuwah Piliang, Limakaum

Tanah Datar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM lepas secara resmi pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1446 dan milad ke 3, Rumah Tahfizh Ukhuwah di Jorong Piliang Nagari Limo Kaum, Sabtu (6/7/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra ucapkan selamat milad yang ke 3 untuk rumah tahfizh Ukhuwah Jorong Piliang dan berharap dengan bertambahnya usia rumah tahfizh tersebut semakin banyak mencetak para hafiz dan hafizah di Tanah Datar.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat milad untuk rumah tahfizh Ukhuwah, semoga ke depan rumah tahfizh ini semakin maju hendaknya. Kepada pimpinan dan para ustadz/ustadzah, teruslah mencetak para generasi unggul yang hafizh Qur’an di Tanah Datar,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Jorong Piliang Roni mengatakan bahwa rumah tahfizh Ukhuwah ini diinisiasi oleh para pemuda sekitar dan telah memiliki 300 orang santri.

“Alhamdulillah, sejak berdiri 3 tahun yang lalu rumah tahfizh Ukhuwah telah berkembang dengan baik, sekarang sudah memiliki santri sekitar 300 orang,” ungkapnya.

Wali Nagari Limo Kaum, Fadli Tarmiz yang turut hadir di rumah tahfizh Ukhuwah dan mengimbau seluruh masyarakat untuk terus mendukung program unggulan pemerintah daerah.

Terima kasih pak Bupati yang telah banyak membantu masyarakat nagari Limo Kaum, untuk itu mari kita do’akan pak Bupati selalu diberikan kesehatan dan bisa meneruskan program kerja yang sangat luar biasa ini, terutama program satu rumah satu hafizh/hafizah,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Asisten Administrasi Umum Setda Tanah Datar, Jasrinaldi, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi beserta forkopimca, angku-angku, niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  DPD Partai Nasdem Tanah Datar Buka Pendaftaran Secara Resmi Bakal Calon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati tgl 1 s/d 7 Mei 2024