Bupati dan Rombongan Hadiri Malam Hiburan dan Silaturahmi di Nagari Simawang

Rambatan, Jurnal Minang.com. Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM mengatakan, ketika semua dilaksanakan dengan musyawarah untuk mufakat dan gotong royong, hal mustahil ataupun dirasa sulit akan mudah dilaksanakan, seperti pelaksanaan kegiatan malam ini.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri malam hiburan di Jorong Baduih, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Sabtu (24/9/2023) malam yang turut dihadiri Ketua bersama 2 anggota DPRD Tanah Datar, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Elizar, Kadis PU PR, Tenveri, Camat Rambatan, Roza Melfita bersama Forkopimca, Wali Nagari dan undangan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang katanya tanpa donatur hanya sumbangan masyarakat secara badoncek bisa melaksanakan kegiatan tersebut,” ujar Eka Putra.

“Kebersamaan seperti itu tentu harus dipertahankan terus, tidak hanya dengan sesama masyarakat di kampung halaman, namun juga dengan para perantau,” katanya.

Untuk berbagai keinginan masyarakat, seperti jalan tembus ke kantor Wali Nagari, bangunan SD ataupun TK, Bupati Eka Putra mengatakan akan terus berupaya melaksanakan pembangunan di Tanah Datar.

Dan yang tidak kalah pentingnya, tambah Bupati Eka Putra, kehadirannya bersama rombongan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Jorong Badui.

“Saya hadir sekaligus untuk bersilaturahmi dengan bapak dan ibuk, Saya berkegiatan dari pagi sampai malam ini. Bertemu Bapak dan Ibuk semua, hilang capek-capek Saya, ini menandakan Sayapun sangat senang hadir dalam acara malam ini,” tukasnya.

Panitia pelaksana yang juga Kepala Jorong Badui Syafrianto menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan.

“Terima kasih atas kehadiran pak Bupati bersama rombongan, maaf kalau ada kekurangan di acara kami yang memang tidak ada donatur namun terlaksana berkat sumbangan masyarakat dan perantau,” ujarnya.

Baca Juga :  Richi Aprian Mengembalikan Kelengkapan Formulir Pendaftaran ke PKB Tanah Datar

Diungkapkan Syafrianto, kegiatan malam hiburan yang menghadirkan Saluang Dangdut dan menggelar lelang Singgang Ayam dilaksanakan untuk menggalang dana untuk Jorong Badui.

“Insya Allah, dana yang diperoleh malam ini akan dimanfaatkan untuk menambah dan memperbarui aset Jorong Badui, seperti tenda, kursi, meja dan lainnya yang nantinya juga dimanfaatkan bersama masyarakat jorong Badui,” pungkasnya.

Pada malam itu Bupati Eka Putra turut membantu dana secara pribadi dan juga menyaksikan lelang singgang ayam serta dendang saluang yang semarak yang juga disaksikan ratusan masyarakat Jorong Badui. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email