Bupati Apresiasi para Hafizh dan Hafidzah di Nagari Tanjung Barulak

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar, Eka Putra, memperkuat komitmennya terhadap generasi penghafal Alquran dengan menghadiri penampilan tahfizh di Surau Muslimin Korong X Jorong Pintu Rayo Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Tanjung Emas. 

Dalam kunjungannya pada Jumat (29/3/2024), Bupati Eka Putra mengapresiasi penampilan para hafizah cilik yang menguasai hafalan Alquran mulai dari 10 juz hingga 2 juz.

Bupati Eka Putra menyampaikan Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah bertujuan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang menghafal Alquran. Dia berharap pada tahun 2045, saat Indonesia Emas, lebih dari separuh masyarakat Tanah Datar akan menjadi penghafal Alquran.

Selain keberkahan spiritual, Bupati Eka Putra juga menyoroti manfaat praktis bagi rumah tangga yang memiliki penghafal Alquran. Rumah yang terdaftar dalam Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah akan mendapatkan prioritas bantuan sosial, beasiswa, dan bantuan lainnya. 

Bahkan, dalam acara tersebut, bupati mengumumkan peningkatan bantuan hingga Rp75 juta untuk perbaikan fasilitas belajar bagi penghafal Alquran.
Bupati Eka Putra juga mengajak masyarakat untuk mendukung Program Unggulan lainnya, seperti Satu Nagari Satu Event, Makan Rendang di Tanah Datar, serta Program Berobat Gratis di Rumah Sakit M. Ali Hanafiah bagi masyarakat kurang mampu.

Pengurus Surau Dt. Sinaro Sati menyambut baik kunjungan Bupati dan timnya, mengungkapkan kebahagiaan atas perhatian yang diberikan pada Surau Muslimin. 

Mereka juga berharap bantuan dari donatur, dermawan, dan pemerintah daerah untuk membangun fasilitas yang memadai bagi kegiatan keagamaan dan pendidikan di surau tersebut.

Wali Nagari Tanjung Barulak, Fuadil Hulum, turut menyampaikan rasa senang atas kunjungan Bupati Tanah Datar. Dia juga menegaskan dukungan terhadap Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, mengakui kontribusi besar Surau Muslimin dalam melahirkan generasi penghafal Alquran yang menjadi kebanggaan nagari Tanjung Barulak, Kabupaten Tanah Datar, bahkan Provinsi Sumatra Barat. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ketua DPP HPI Kunjungi Tanah Datar, Kadis Parpora Sambut dengan Ramah