Bupati Apresiasi Jamaah Masjid Jamik, Jorong Patai Nagari Padang Magek

Rambatan, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada panitia dan jamaah Masjid Jamik Jorong Patai Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan yang rutin melaksanakan kegiatan sosial, yakni berbuka bersama dan bantuan bagi anak yatim.

Hal ini disampaikan Bupati kepada Prokopim saat hadir berbuka di masjid tersebut, Jum’at (5/4/2024) turut didampingi Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Camat Rambatan Roza Melfita, dan Forkopimca.

“Tentu, kegiatan amal dan sosial seperti ini sangat bagus dan hendaknya dipertahankan, apalagi ini menjadi agenda rutin di masjid ini,” kata Bupati.

Kegiatan seperti ini, tambah Eka, tentunya akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang sudah menjadi yatim, terutama saat mereka akan menyambut lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Di kesempatan ini, Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan perantau yang telah menjadi donatur dan berharap akan terus berlanjut untuk tahun akan datang,” tukasnya.

Sebelumnya Wali Nagari Padang Magek, Syafril Jamal menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar dalam kegiatan rutin dimana tahun ini ada 21 anak yatim yang akan menerima bantunan.

“Kedatangan pak Bupati menjadi bukti perhatian beliau kepada masyarakat Padang Magek, bahkan kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, dua kali beliau di undang, dua kali juga beliau hadir, terima kasih pak,” sampainya.

Bahkan, tambah Syafril, perhatian lainnya kepada nagari Padang Magek adalah beliau membantu pembangunan balai-balai adat dan kantor Wali Nagari serta irigasi di Nagari Padang Magek.

“Terima kasih atas bantuan pak Bupati kepada Nagari Padang Magek, dan juga kelanjutan masjid Jamik ini, serta santunan anak yatim malam ini, semoga bapak sehat dan terus berlanjut memimpin Tanah Datar,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Launching Buku 'Dari Surau untuk Indonesia' Karya Dosen UIN Batusangkar

Hal sampai disampaikan perwakilan perantau M. Dt. Muncak, yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat dan perantau Padang Magek. Insya Allah kami perantau akan mendukung program Nagari dan juga Program pak Bupati,” sampainya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email