BAZNAS Tanah Datar Peroleh 5 Ekor Sapi Kurban untuk Didistribusikan kepada Korban Galodo

Batusangkar, Jurnal Minang. BAZNAS Tanah Datar pada perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini memperoleh berkah, karena BAZNAS Tanah Datar menyembelih 5 ekor sapi berasal BAZNAS Pusat 4 ekor sapi dan 1 ekor dari para dermawan luar Tanah Datar kepada BAZNAS Tanah Datar guna diberikan kepada para korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi di Tanah Datar.

Menurut Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah, direalisasikannya 4 ekor sapi kurban kepada BAZNAS Tanah Datar bermula dari permohonan BAZNAS Tanah Datar kepada BAZNAS RI agar diberikan bantuan sapi kurban. Kemudian direalisasikan sebanyak 4 ekor lantaran daerah Tanah Datar daerah yang ditimpa musibah banjir bandang lahar dingin gunung Marapi yang menimbulkan 36 korban jiwa.

Pada hari Selasa 18/6-2024 sapi dari BAZNAS RI Pusat Jakarta sejumlah 4 ekor dipotong di rumah potong hewan Batusangkar yang ada di Piliang Nagari Limo Kaum. Selanjutnya daging kurban diserahkan kepada para korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi yang ada di Kecamatan Lima Kaum, Pariangan, Rambatan dan X Koto.

Para korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi ketika tanggap bencana, BAZNAS Tanah Datar sudah memikirkan agar para korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi diprioritaskan menerima kurban
Bantuan satu ekor sapi dari masyarakat diluar Tanah Datar diberikan kepada masyarakat Parambahan, bersamaan dengan pemotongan sapi kurban bantuan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Harapan BAZNAS Tanah Datar dapat menjadi lembaga kepercayaan dan amanah, memberikan sisi manfaat dan berkah kepada masyarakat yang menerima.

Perjuangan BAZNAS Tanah Datar tidak hanya sampai disini namun masih banyak tugas dalam rangka pemulihan, mungkinkah sembako dll masih bisa diatasi, mungkin ada yang kesehatannya belum pulih, BAZNAS akan membantu masyarakat korban bencana alam lahar dingin gunung Marapi jika ada korban yang sakit, ujar Yasmansyah. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wako Sawahlunto Rangkul IWT untuk Terus Dongkrak Pembangunan Kota Warisan Dunia