Bantuan dari BNPB Pusat Menumpuk di BPBD Tanah Datar Menunggu Didistribusikan

Batusangkar, Jurnal Minang.id. Posko Utama yang didirikan di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar dipadati dengan paket bantuan dari Pusat pada Jum’at(19/1/2024). Paket bantuan dari BNPB Pusat Jakarta yang direncanakan untuk korban erupsi Gunung Marapi, namun sampai saat ini, menumpuk di posko Utama, karena belum didistribusikan.

Kalaksa BPBD Tanah Datar, Yusnen saat ditemui di ruangan kerjanya, membenarkan bahwa betul bantuan dari BPBD Pusat sudah datang dan menumpuk di Posko utama.

“Kami memang sudah menerima bantuan dari BPBD pusat, berupa Masker, susu bayi, sabun dan lain sebagainya untuk kebutuhan para pengungsi” ungkapnya.

Saat ini pengungsi erupsi gunung Marapi sudah dipulangkan ke tempat rumahnya masing-masing, namun bantuan tetap mengalir dari pusat, hal tersebut tidak terlepas atas kegigihan Pemerintah Daerah, meminta ke pusat, namun bantuan itu, masih menumpuk di posko utama menunggu waktu yang tepat.

Sebagai penanggungjawab, saya kepala BPBD, memang belum membagikan bantuan itu, karena bantuan itu akan dibagikan sewaktu bencana datang, dan tidak fokus kepada bencana erupsi Marapi saja, seandainya ada bencana lain yang menimpa Tanah Datar, seperti korban banjir, tanah longsor baru kami bagikan” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Camat Sungayang Berikan Arahan Pada Musnag Nagari Tanjung