UIN Batusangkar Bersama UIN Bukittinggi Tandatangani PKS Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Bukittinggi, Jurnal Minang. Miliki tujuan untuk meningkatkan efektifitas dan keberlanjutan serta mensinergikan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dua kampus Islam di Sumatera Barat lakukan perjanjian kerja sama (PKS).
Bertempat di kampus UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Mahmud Yunus Batusangkar lakukan PKS bersama LPPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Kamis (03/10/24).

Ini adalah tak lain dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebut Dr. H. Asmendri, S.Ag., M.Pd. ketua LPPM UIN MY Batusangkar.
Lebih lanjut Dr. Asmendri yang didampingi sekretaris Dr. Lita Sari Muchlis, M.Kom. dan Kapus Penelitian dan Rumah Jurnal Dr. Deni Asrida, M.Pd. Mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian masyarakat di kedua institusi.

“Kolaborasi ini tidak hanya akan memperluas jaringan dan sumber daya yang dimiliki, tetapi juga akan menciptakan peluang baru bagi para dosen dan mahasiswa untuk terlibat dalam proyek-proyek penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam perjanjian kerja sama (PKS) Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Prof. Dr. Silfia Hanani, M.Si dan juga ketua LPPM Dr. Muhiddinur Kamal, M.Pd serta jajaran.

Prof. Silfia berharap, penandatanganan PKS tersebut menjadi salah satu bentuk kolaborasi secara sah antar lembaga, semoga PKS ini dapat diimplementasikan untuk memperkuat kedua lembaga dibawah kementerian Agama RI ini,“ tutupnya. (Doni/Red.Jm)

Baca Juga :  Petinggi PKS dan Nasdem Semakin Mesra, Akankah Berlanjut Sampai Pilkada Digelar?