Wabup Richi Aprian Resmikan Rumah Tahfidz Nurul Huda di Padang Jaya, Salimpauang

Salimpaung, Jurnal Minang. Dalam rangka menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia pada masa depan wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH belum lama ini meresmikan rumah Tahfiz Nurul Huda Padang Jaya Nagari Salimpaung Tanah Datar.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya menyampaikan ucapan selamat dan turut berbahagia atas peresmian rumah Tahfiz Nurul Huda Padang Jaya, Nagari Salimpaung, semoga dapat menjadi wadah pendukung program daerah satu rumah satu hafiz/hafizah,” ujarnya.

Hingga saat ini anak-anak Tanah Datar yang sudah hafizh alquran sudah mencapai 18.700 lebih anak, mulai dari 1 hingga 30 juz.

“Awalnya gagasan paket Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar di tahun 2045 nanti dimana Indonesia merayakan ulang tahun emas di usia yang ke-100 tahun, lebih dari 50 persen anak-anak Tanah Datar sudah penghafal alquran.

Richi Aprian, SH, MH yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar apresiasi pemerintah nagari, perantau, donatur, majelis guru, masyarakat, orang tua murid dengan kekompakan dan usaha bersama dapat berdiri sebuah rumah Tahfiz semoga dengan kehadiran rumah Tahfiz Nurul Huda dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anak anak sekolah demi kemajuan generasi muda pada masa mendatang, katanya. (Kasdi Ray/Red.Jm)
.

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Dua Orang Dosen FUAD Wakili IAIN Batusangkar di ICIS 2021