Rombongan DWP Provinsi Sumbar Bersama DWP Tanah Datar Kunjungi Korban Galodo dan Berikan Bantuan

Tanah Datar, Jurnal Minang. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama DWP Tanah Datar mengunjungi lokasi galodo dan pengungsian warga terdampak di Nagari Limo Kaum dan Nagari Rambatan pada Sabtu (1/6/2024).

Rombongan DWP juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako untuk sejumlah korban terdampak galodo di pengungsian.

Ketua DWP Provinsi Sumbar Ny. Lina Hansastri menyebut bencana galodo yang terjadi merupakan bencana besar namun banyak juga keajaibannya. Ia mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari galodo yang melanda tersebut.

“Kami sudah melihat pasca kejadian bencana yang sangat dahsyat, kejadian ini malam, ada yang cerita satu rumah itu hilang 5 orang, ada juga yang selamat, perlu kita ambil pelajaran, yang meninggal itu satu takdir baginya, mari kita saling menguatkan. Banyak keajaiban-keajaiban yang Allah berikan, banyak kita lihat seperti garim masjid yang selamat satu keluarga, terus rumah yang sekitarnya terkena dampak, tapi rumahnya tidak kena apa-apa, yang ternyata ustadz hafizh quran dan anak-anaknya penghafal quran,” ujar Ny. Lina.

“Ini bisa jadi pelajaran untuk kita, motivasi diri dan keluarga untuk mencintai kalamullah (alquran) dan menghidupkan masjid Allah. Semuanya sudah nyata, siapa yang ikut memakmurkan agama Allah, Allah pasti akan jaga,” tambahnya.

Ketua DWP Tanah Datar Laura Iqbal menyebut kehadiran rombongan ke lokasi pengungsian membawa bantuan dan dukungan moril untuk korban. Ia berharap kehadiran mereka dapat membantu masyarakat terdampak dan bermanfaat untuk kehidupan mereka selama di pengungsian.

“Hari ini kunjungan dari DWP Provinsi, dalam rangka memberikan donasi dan sumbangan pada korban bencana. Kita serahkan dalam bentuk uang tunai. Kita dari DWP Kabupaten juga menyerahkan bantuan yang sama. Mudah-mudahan apa yang kami berikan dari DWP Provinsi maupun Kabupaten, menjadi berkah bagi keluarga yang ditimba musibah juga jadi penyejuk bagi keluarga yang masih hidup,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Hadiri Pengukuhan IKRAR Kota Batam

Di kesempatan yang sama, Wali Nagari Limo Kaum Fadhli Tarmizi menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan DWP atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat korban bencana galodo di Nagari Limo Kaum.

“Kami dari pemerintah nagari Limo Kaum, mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua DWP Provinsi dan rombongan, serta DPW Kabupaten Tanah Datar yang telah memberikan bantuan yang luar biasa sehingga menjadi “sitawa-sidingin” bagi masyarakat kami yang dilanda musibah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, berkah dan bagi pemberi dapat diganti pahala yang berlipat ganda,” katanya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email