Prof.Dr.Herwandi Terpilih Sebagai Ketua Forum TACB Sumatera Barat

Padang, Jurnal Minang com. Musyawarah pembentukan Forum Tim Ahli Cagar Budaya se-Sumatera Barat melakukan pemilihan pengurus Forum TACB pada Jumat, 4 /8/2023 di Hotel Rocky Plaza, Padang. Peserta yang mengikuti acara tersebut adalah anggota TACB kabupaten/kota se-Sumbar dan juga anggota TACB provinsi Sumbar.

Acara pembentukan Forum TACB ini merupakan lanjutan dari acara Seminar Pelestarian Warisan Budaya yang diselenggarakan oleh kantor Balai Pelestarian Kebudayaan wilayah III Sumbar yang dikomandoi oleh Undri, M.Si.

Prof.Dr.Herwandi yang merupakan guru besar sejarah di Universitas Andalas tersebut sudah melakukan kajian kajian sejarah dan kebudayaan semenjak puluhan tahun yang lalu dan sudah banyak menghasilkan tulisan seputar sejarah yang dimuat di berbagai jurnal dan media.

Dalam sambutannya setelah terpilih, Herwandi mengucapkan terimakasih kepada tim formatur yang sudah mempercayainya menjadi ketua forum TACB Sumbar.

“terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan saya siap menjalankan amanah ini, tentunya didukung oleh seluruh kawan kawan TACB di Sumatera Barat” ujar Herwandi.

Hadir pula pada acara tersebut Ketua TACB Nasional Surya Helmi. “Proses pembentukan forum TACB dan juga pertemuan TACB se-Sumbar ini akan saya jadikan model untuk provinsi provinsi lain di seluruh Indonesia. Ini yang perdana” papar Surya Helmi putra Tanah Datar yang pernah menjabat sebagai Direktur di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kepala BPK Wil III, Undri, juga mengatakan bahwa BPK akan selalu siap memfasilitasi kegiatan TACB ini. “Kita akan buat pertemuan pertemuan rutin setelah ini,” ujar Undri. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pemkab Tanah Datar Salurkan Bantuan Sosial untuk 18 orang Penerima yang Berhak