Kapolsek Baru Limakaum Laksanakan Kunjungan Perdana ke Nagari Labuah

Limakaum, Jurnal Minang.com. Kapolsek Lima Kaum yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, IPTU Elfison, SH memenuhi undangan Wali Nagari Labuah dalam rangka menyambut kunjungan perdana Kapolsek Lima Kaum ke kenagarian Labuah pada Jum’at siang, 15 Desember 2023, bertempat di Ruang Aula Nagari Labuah.

Kunjungan perdana IPTU Elfison, SH ini ke kenagarian Labuah terasa berkesan karena disambut oleh Wali Nagari Labuah yang masih muda, Ketua KAN Labuah, Ketua BPRN, para Wali Jorong se Nagari Labuah, Alim ulama dan Ninik Mamak serta Bundo Kanduang, tokoh masyarakat Labuah, lembaga unsur seperti LKPM dan pengurus serta anggota Kelompok Tani se Nagari Labuah.

Wali Nagari Labuah, Wahyudi Asri, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketika Kapolsek Lima Kaum sudah disambut seperti ini maknanya Kapolsek Lima Kaum sudah dianggap sebagai keluarga dan berharap untuk tidak sungkan sungkan menghadiri acara di kenagarian Labuah serta berkoordinasi.

Wahyudi Asri, S.Pd juga mengharapkan Kapolsek IPTU Elfison, SH lancar dalam bertugas dan bisa mengayomi masyarakat nagari Labuah dan masyarakat kecamatan Lima Kaum.

Ketua KAN Labuah, H. Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik dalam sambutannya turut menguatkan sambutan Wali Nagari Labuah bahwa selama ini masyarakat cukup berhubungan baik dengan pihak kepolisian dan kedepannya semoga hubungan baik ini dapat ditingkatkan lagi dan juga mengharapkan hal hal yang terjadi belakangan ini seperti gangguan kamtibmas yang cukup meresahkan dan penyebaran narkoba serta pencurian terhadap tanaman produktif agar dapat diantisipasi.

Selain itu Ketua KAN Labuah juga menyampaikan bahwa situasi cukup kondusif dan koordinasi juga cukup baik serta mengharapkan Kapolsek sering sering berkunjung ke Nagari Labuah.

“Dengan kedatangan Pak Kapolsek kesini ini sudah menjadi suatu pertanda bahwa Pak Kapolsek membawa suatu harapan kepada kita semua untuk bagaimana nagari awak ko (Labuah; red) lebih baik daripado sebelumnyo.” ujar Ketua KAN Labuah, H. Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik.

Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Adakan Rapat Paripurna Pandangan Fraksi

Kapolsek Lima Kaum, IPTU Elfison, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya ke Nagari Labuh dalam rangka mengenal wilayah dan silaturahmi memperkenalkan diri dengan masyarakat Nagari Labuah.

Selanjutnya Kapolsek Lima Kaum menyampaikan kesediaannya untuk hadir di Nagari Labuah bilamana tidak ada pekerjaan yang mendesak dan berusaha melakukan pemantauan dan menjaga kamtibmas di seluruh nagari terutama untuk Nagari Labuah melaksanakan patroli di jam jam kecil, di jam jam rawan pencurian.

Selain itu Kapolsek Lima Kaum juga meminta dan memohon kepada hadirin untuk bekerjasama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dan menghidupkan kembali Siskamling dan koordinasi dengan Babinkamtibmas.

Acara silaturahmi ditutup dengan sesi tanya jawab membahas permasalahan seputar kamtibmas dan solusi tindaklanjutnya dan ramah tamah serta photo bersama. (Intania/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email