Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Gelar Gerakan Pangan Murah

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE. MM membuka secara resmi, Gerakan Pangan Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan yang digelar oleh Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar. Acara bertempat di pelataran parkir samping Dinas Dukcapil, Kamis (28/3).

Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan salah satu program Badan Pangan Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan EO Perumda Tuah Sepakat.
Lebih lanjut, dikatakan Bupati, gerakan Pangan Murah menyediakan bahan pangan dibawah harga pasar yang bertujuan sebagai stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi gejolak pasokan dan harga ditingkat konsumen, terjadi pada saat permintaan produk pangan meningkat drastis yang biasa terjadi pada saat perayaan hari besar keagamaan dan nasional.

Adapun komoditi yang dipasarkan dalam kegiatan tersebut yakni, beras, daging ayam ras, telor ayam, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe hijau, dan kentang.

Pada kesempatan itu, Dila (46) salah seorang yang berbelanja pada Gerakan Pangan Murah tersebut kepada media menyebutkan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar yang telah menggelar kegiatan pasar murah.

Ia juga menyebutkan kegiatan GPM ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat Tanah Datar, karena produk yang disajikan lebih murah dari harga pasar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Delfitayeni (43) bahwa kegiatan GPM yang digelar Pemkab Tanah Datar sangat membantu sekali bagi masyarakat pada saat ini, terlebih pada waktu bulan Ramadhan ini. “Saya sangat berterimakasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar yang telah membantu masyarakat melalui pasar murah ini,” ungkap Delfitayeni. (Kasdi Ray/Red JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang Peroleh Bantuan dari Gramedia