Dinas Kominfo Tanah Datar Bekali para Admin dan Tim Media Center di Masing Masing OPD

Tanah Datar, Jurnal Minang. Dalam rangka mewujudkan integrasi penyebaran informasi melalui media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Tanah Datar, Dinas Kominfo Tanah Datar mengadakan pembekalan Tim Media Center dan Optimalisasi admin Komputer-komputer di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Jumat, (03/04/2024).

Pembekalan tersebut diadakan untuk Admin media sosial masing-masing OPD dan Tim Media Center bertujuan untuk mengintegrasi dan optimalisasi publikasi Pemda Tanah Datar melalui media sosial.

Dalam kesempatan itu, Ketua TA4PD Inoki Ulma Tiara mengatakan bahwa di zaman melek teknologi saat ini media sosial menjadi perhatian utama masyarakat sebagai media untuk mendapatkan informasi terkini.

“Media sosial di Indonesia khususnya di Tanah Datar, masyarakat lebih suka menonton video pendek dibandingkan dengan tulisan, jadi alangkah baiknya konten media sosial yang disajikan berupa video pendek dan foto yang komunikatif,” katanya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Alfian Jamra mengatakan, bahwa publikasi media sosial sangat penting bagi masyarakat agar masyarakat tahu program dan kegiatan Pemda Tanah Datar terkini.

“Selain sebagai pertanggung jawaban kita untuk mempublikasikan program pemda publikasi media sosial yang baik juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling bertukar pendapat dan saran membangun untuk kemajuan Tanah Datar kedepannya,” katanya.

Asisten Administrasi Umum, Jasrinal mengatakan setelah konten media sosial dipublikasi hendaknya Pegawai di lingkup Pemda Tanah Datar juga berkontribusi untuk meramaikan postingnya tersebut berupa komen, like dan juga meneruskan postingan tersebut.

“Masing-masing pribadi kita memiliki smartphone pribadi yang dapat digunakan untuk menyebar luaskan informasi berupa konten pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemda Tanah Datar,” katanya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Peringatan Hari Lahir Pancasila Berjalan Khidmat di Tanah Datar