Bupati Tanah Datar Hadiri Buka Bersama dengan FKWN di Aula PMDPPKB

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM. bersilaturahmi sekaligus berbuka bersama dengan Forum Komunikasi Wali Nagari (FKWN) di aula Kantor Dinas PMDPPKB, Batusangkar, Kamis, (4/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra mengatakan seluruh prestasi dan penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tidak lepas dari peran seluruh pihak termasuk Wali Nagari sebagai garda terdepan dalam pembangunan daerah.

“Antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Nagari terdapat hubungan yang sangat kuat dalam rangka penyelenggaraan Pemerintah. Jika Nagari tangguh, Nagari kuat, Pemerintah Daerah juga ikut kuat,” ujarnya.

Bupati Eka berharap Wali Nagari berupaya untuk melakukan langkah-langkah dalam menangani permasalahan di Nagari, seperti halnya batas wilayah Nagari, persoalan kebersihan dan sebagainya.

“Pemerintah Daerah terus mendukung Pemerintah Nagari dalam mencarikan solusi dari berbagai permasalahan di Nagari. Sehingga, tujuan bersama untuk mewujudkan Masyarakat sejahtera dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I FKWN Mulyadi mengatakan kegiatan silaturahmi dan berbuka bersama bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama Wali Nagari dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

“Kegiatan ini, beragendakan silaturahmi dan berbuka bersama dengan Bapak Bupati Eka Putra. Sekaligus, ucapan rasa syukur karena telah disetujui revisi undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Mudah-mudahan dengan ini, banyak harapan yang akan terwujud,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Abdurahman Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita dan Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar Afrizon. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  IAIN Batusangkar Sukses Laksanakan Wisuda Virtual