Bupati Buka Acara Festival Talago Kamba II di Salimpaung

Salimpaung, Jurnal Minang.com. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Sabtu (1/7-2023) di Tabek Patah membuka festival Talago Kamba II dalam rangka menyukseskan Program Satu Nagari Satu Event.

Wali Nagari Tabek Patah H. K. Dt. Rajo Nan Kayo menyampaikan daerah ini juga disebut Nagari di atas Awan Puncak Batu Badindiang pada Festival Talago Lamba II karena panorama yang indah, untuk itu diucapkan terimakasih kepada Bupati Eka Putra serta hadirin yang telah hadir di Panorama Batu Badindiang Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung ini. 

Terimakasih juga kepada OPD terkait dan Forkopinca, Camat dan Wali Nagari se-Kecamatan Salimpaung, serta Perantau yang telah mensupport kegiatan ini, juga kepada AVATAR, Pok Darwis, Panitia pelaksana yang sudah bekerja keras atas terlaksananya acara ini,” tuturnya. 

“Perlu juga kami sampaikan Pak Bupati, lokasi tanah ini sudah dihibahkan masyarakat dan Niniak Mamak kepada Nagari, luasnya lebih kurang 300 hektar, tanah ini sudah milik Nagari untuk kepentingan Nagari, kami mohon bapak Bupati bisa membantu akses ke Panorama Batu Badindiang ini, seperti yang kita lihat jalan kecil perlu pelebaran dan untuk pengembangan Batu Badindiang ini, terutama sekali penerangan listrik supaya sampai kesini, sekarang kami hanya menggunakan Genset” Kata Wali Nagari Tabek Patah. 

Kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan di Nagari Tabek Patah dalam rangka menyambut Program Pemerintah Daerah, insyaallah Program Batu Badindiang ini akan dilanjutkan lagi nantinya oleh Bupati Eka Putra, 

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Nagari Tabek Patah yang telah mengangkat Puncak Batu Badindiang sebagai objek wisata yang akan dinikmati oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke Tanah Datar. Terimakasih kepada Perantau yang telah mensuport turut andil dalam kegiatan Satu Nagari Satu Event, juga kepada pemilik lahan yang telah menghibahkan tanahnya ke Nagari untuk dijadikan tempat wisata dalam rangka mendukung program pemerintah Daerah khusus di bidang Pariwisata. 

Baca Juga :  Murid TK Bhayangkari Batusangkar Gelar Wisata Edukasi ke Bandara BIM dan Stasiun Kereta Api

“Seperti apa yang disampaikan Wali Nagari tadi, mengenai penerangan listrik sampai ke tempat ini, sebelumnya saya bersama Anggota DPRD pusat Andre Rosiade sudah meninjau sampai ke sebelah sana akan didirikan tiang listrik sampai kesini, dan kami sudah koordinasi dengan pihak PLN InsyaAllah tahun ini sudah selesai,” Ucap Bupati Eka Putra.  (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email