BAZNAS Tanah Datar Serahkan Zakat Konsumtif Kepada 1532 Orang

Batusangkar, Jurnal Minang. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tamah Datar distribusikan Zakat Konsumtif lebaran kepada 1532 penerima manfaat se Kabupaten Tanah Datar, yang bertempat di Mesjid Al Amin Piliang Lima Kaum, Kamis (4/4).

Bupati Eka Putra, SE.MM, dalam smbutannya menyebutkan bahwa, atas nama pemerintah, seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Tanah Datar, dan juga lingkungan Kemenag Tanah Datar telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas untuk dikelola bagi kebutuhan masyarakat.

“Semoga apa yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi Bapak, ibuk semua. Gunakanlah uang tersebut sesuai dengan kebutuhan Bapak dn ibuk semua,” ucap Bupati Eka Putra.

Dalam hal itu Bupati Eka juga menyampaikan bahwa pemerintah menjamin kepada masyarakat untuk berobat ke rumah sakit bagi yang tidak memiliki BPJS dan juga kepada masyarakat yang memiliki BPJS tetapi menunggak.

“Saya tidak ingin melihat ada lagi masyarakat Tanah Datar, tidak bisa berobat karena tidak memiliki BPJS. Ini adalah bentuk support dari Baznas Tanah Datar, untuk kepentingan masyarakat,” ucap Bupati Eka.

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah, menyebutkan bahwa, pendistribusian zakat konsumtif lebaran tersebut adalah sebagai bentuk Program Kemanusiaan dari Baznas.
Penerima manfaat ini murni dari usulan dari ASN Pemkab Tanah Datar kepada Baznas untuk didistribusikan kepada mereka. Adapun besaran pendistribusian tersebut adalah sebesar 500 ribu rupiah.

Seterusnya kegiatan zakat konsumtif ini kita laksanakan rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat dalam menghadapi suasana lebaran. Dan pendistribusian ini serentak dilaksanakan pada setiap kecamatan.
Hadir pada acara itu, Kabag Kesra, Kakan Kemenag, Camat Lima Kaum, KUA Lima Kaum, UPZ Lima Kaum, dan masyarakat penerima manfaat.(Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ruangan Camat Sungayang Dipenuhi Banyak Orang, Masyarakat Perlu Tahu