BAZNAS Tanah Datar Bantu Korban Penderita Tumor

Batusangkar, Jurnal Minang.com. Berkat kepedulian Badan Amil Zakat Nasional Tanah Datar, yang dipimpin Yasmansyah, M.Pd pada Senin 25 September 2023 mencairkan bantuan untuk pengobatan Yudi Yasman Putra, warga Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, yang mengidap Tumor Intra Abdomen.

Bantuan itu diterima perwakilan keluarga, yaitu Mira (43). Mira sebagai perwakilan keluarga, mengucapkan terima kasihnya kepada Baznas Tanah Datar, karena telah membantu biaya pengobatan keluarganya, yang saat ini tengah berada di RS M. Jamil Padang.

“Alhamdulillah pak, kami sangat bersyukur sekali sudah ada bantuan dari Baznas Tanah Datar, adanya bantuan dapat meringankan beban keluarga kami, untuk pengurusan keluarga kami Yudi, terkait biaya berobat. Mudah mudahan Baznas selalu membantu kita masyarakat miskin, yang sangat membutuhkan,” ucap Mira didampingi sang suami, Selasa (26/9) pukul 07.49 WIB.

Proses pencairan dana (bantuan) yang diterima keluarganya tidaklah lama. “Mungkin hanya dengan waktu tiga hari, Baznas sudah bisa mencairkan dananya,” terang Mira.
Jumlah bantuan yang diterima dari Baznas, sebanyak Rp 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), pada Senin tanggal 25 September 2023.
Ketua Baznas Tanah Datar, Dr. Yasmansyah MPd mengatakan terkait bantuan yang telah diterima pihak keluarga Yudi, ia mendoakan Yudi agar mendapat lindungan Allah dalam melawan sakitnya. “Kita berharap, Yudi dapat lindungan dari Allah, dan kuat. Sehingga, penyakit yang dihadapi sekarang dapat dilewati dengan penuh kesabaran,” ujarnya

Ketua Baznas Yasmansyah, M.Pd juga menyampaikan, kesanggupan serta alasan Yudi menerima bantuan sebesar yang telah diberikan. “Baznas baru bisa membantu 2,5 juta, karena Yudi memiliki BPJS. Dan dana 2,5 juta ini dapat membantu dan meringankan beban yang sedang dihadapi. Mudah mudahan keluarga selalu bersabar, karena Allah sellau bersama dengan orang orang yang sabar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Tanah Datar, Bupati Sampaikan Nota Perubahan APBD 2021

Selain itu, Yasmansyah, M.Pd menyampaikan bahwa, pihaknya tengah melakukan negosisasi dengan Baznas Provinsi, untuk dapat ikut membantu Yudi. “Kita juga sedang melakukan negosiasi, ke Baznas provinsi, mana tau nanti Baznas provinsi akan ikut mengulurkan bantuan untuk Yudi,” urainya.

Terakhir, Ketua Baznas Yasmansyah, M.Pd menyampaikan harapanya kepada keluarga. “Terhadap keluarga Yudi, tentu kita berharap doakanlah para Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas. Mudah mudahan, zakat yang diberikan, akan mendatangkan berkah dan membawa rezki kepada orang orang yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar,” tutupnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email