Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Berikan Beasiswa Rp. 600.000.000 untuk Mahasiswa UIN Batusangkar

Batusangkar, Jurnal Minang. Pemberian beasiswa merupakan salah satu solusi memutus mata rantai kemiskinan. Hal itu dapat dimaknai bahwa beasiswa adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, dalam mendukung pengembangan generasi muda masa depan yang unggul dan kompetitif.

Sebagai salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial maka Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat terus memberikan dukungan Beasiswa buat mahasiswa berprestasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar untuk meningkatkan partisipasi pendidikan dan pembangunan berdaya saing tinggi.

Bank Indonesia Sumatera Barat senantiasa berkomitmen sejak dari tahun 2019, dengan mengucurkan beasiswa kepada mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebanyak Rp. 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) pertahun. Ini dibuktikan dengan diperpanjangnya Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu, 28/02/24.

Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi inisiatif Bank Indonesia Sumatera Barat dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi untuk mengembangkan potensi mereka melalui beasiswa ini.

Lebih lanjut, Prof. Marjoni menyampaikan dalam konteks keberlangsungan prodi-prodi langka peminat, Prof. Marjoni menyoroti pentingnya peran lembaga keuangan seperti Bank Indonesia dalam memberikan perhatian khusus terhadap prodi-prodi ini.

Dalam sambutannya, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra, menyampaikan pentingnya menjalin kerja sama yang solid antara lembaga pendidikan dan lembaga keuangan dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan.

“Kerja sama ini tidak hanya sekadar penyaluran beasiswa, tetapi juga membangun jembatan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi generasi muda yang berpotensi,” ujar Endang Kurnia Saputra.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd, menyampaikan agar kesepakatan ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan pendidikan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar.
Dengan penandatanganan kesepakatan ini, diharapkan terbentuk sinergi yang kuat antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Bank Indonesia dalam mendukung visi bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas akses pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. (Doni/Red. JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wako Sawahlunto Ingatkan Jajaran Terus Tingkatkan Intervensi Penanggulangan Kemiskinan di Kota Warisan Dunia