Balai Bahasa Provinsi Sumbar Bersama UIN Batusangkar Sukses Adakan Bimtek Fasilitasi Layanan BIPA di Tanah Datar

Batusangka, Jurnal Minang. Balai Bahasa Provinsi Sumbar bersama bekerjasama dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar melaksanakan Bimtek Fasilitasi Layanan BIPA selama dua hari, Rabu dan Kamis, 27-28 Maret 2024 di Kampus UIN Batusangkar.

BIPA adalah Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing. Jadi program ini diperuntukkan bagi seluruh stakeholder terkait yang perlu pelayanan bahasa Indonesia untuk Penutur Asing.

Peserta yang mengikuti acara ini adalah guru guru, anggota Pokdarwis, dosen, tour guide, dinas pendidikan, dinas Parpora dan dinas tenaga kerja.

Peserta pelatihan BIPA

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek III) UIN Batusangkar, Dr.Sirajul Munir, M.Pd. dan ikut memberikan sambutan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Imron Hadi, M.Pd.

Tampil sebagai instruktur adalah para praktisi dan penggiat BIPA yang sudah berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan BIPA di berbagai tingkatan.

Menurut Kepala UPT Bahasa UIN Batusangkar, Silfia Rahmi, M.Pd kepada awak media bahwa acara ini sangat bermanfaat. Selama ini Kuta masih minim informasi tentang BIPA ini.

“mudah mudahan ada kegiatan berikutnya terkait BIPA ini dari Balai Bahasa Provinsi Sumbar” harap Silfia Rahmi yang juga dosen bahasa Inggris tersebut. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  PT Angkasa Pura II BIM Ikut Promosikan FPM di Tanah Datar yang akan Digelar tgl 17 sd 20 November