Nagari Baringin Gelar Musrenbang, Beragam Program Direncakan

Batusangkar, Jurnal Minang. Musrenbang Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar tahun 2024 digelar Kamis, 19/9-2024 di aula kantor Wali Nagari .
Laporan Ketua Panitia Musrenbang 2024 Aris B menyampaikan Musrenbang dilaksanakan merupakan perencanaan yang berakar dari masyarakat berdasarkan UU No 25 tahun 2024.

Maksud dan tujuan untuk mencari kesepakatan dalam melaksanakan program prioritas untuk disingkronkan dengan progul Tanah Datar serta mensinergikan dengan program Promosi serta Nasional.
Wali Nagari Baringin Rahmad Aliya Andri A.Md ketika membuka Musrenbang tahun 2024 mengatakan terlebih dahulu mengucapkan selamat atas BPRN dan Wali Nagari yang telah diperpanjang dari 6 tahun menjadi 8 tahun oleh Bupati Tanah Datar.

Musrenbang dilaksanakan hari ini merupakan kerja keras seluruh perangkat Nagari, BPRN, KAN, PKK dan Lembaga Unsur menyumbangkan pemikiran dalam merencanakan pembangunan nagari, mari bersama sama kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nagari Baringin.

Mari kita bersama sama menyukseskan program OASE dengan hanya membawa KTP dan KK dapat berobat gratis di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Sekretaris Wali Nagari Baringin Niko Edwar menyampaikan realisasi anggaran tahun 2023 yang telah selesai berupa pembuatan jalan, irigasi, drainase, rumah tidak layak huni, Posyandu, BLT DD, yang berasal dari APB Nagari, BKBK, BHP, dll. dapat dilaksanakan secara baik.

Camat Lima Kaum Ikrar Fahlevi mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah berkenan hadir dalam Musrenbang tahun 2024, karena musyawarah adalah pedoman untuk merumuskan penyelenggaraan pemerintahan Nagari, dengan visi dan misi yaitu mewujudkan masyarakat yang Madani berlandaskan adat basandi sarak, sarak basandi kitabbullah.

Hadir pada acara Musrenbang Nagari Baringin, Anggota DPRD Tanah Datar Wel Ahmad S.Sos, Kepala OPD, Direktur Perusda Tirta Alami Tanah Datar Azwir,SPt, Camat Lima Kaum Ikrar Fahlevi, Forkopimca, UPT Puskesmas, Kepsek, KAN, BPRN, PKK, ketua LPM, Lembaga Unsur, wali Jorong , serta undangan lainnya.(Kasdi Ray/Red.Jm)

Baca Juga :  UIN Batusangkar Kembali Terima Mahasiswa Baru Mulai Jenjang DIII Sampai S3