Longsor Dekat RM Aroma Pagaruyung Tutupi Badan Jalan

Batusangkar, Jurnal Minang. Tebing setinggi 3 meter di depan Rumah Makan Aroma Pagaruyung, Selasa 14/5-2024 sekitar pukul 18.30 Wib longsor sehingga mengakibatkan ruas jalan dari dan menuju Istano Basa Pagaruyung terhambat.

Dinas PUPR yang dipimpin Tenferi,ST,MT lansung menerjunkan alat berat guna memperlancar arus transportasi dari Batusangkar menuju kantor Bupati Tanah Datar dan diharapkan pekerjaan menyingkirkan material dan pohon cepat diselesaikan.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Tanah Datar Refdizalis,ST,MT mengatakan, longsornya tebing yang membawa material dan pohon disamping Cafe disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sebelumnya.


Oleh karena itu, kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat diminta agar tetap waspada bila melintasi jalan yang ada tebing, karena sewaktu waktu longsor dan terban bisa saja terjadi, apalagi daerah Tanah Datar termasuk salah satu daerah rawan bencana.

Selain itu, cuaca ekstrim yang terjadi saat ini sering terjadi, semula cuaca panas terik tiba-tiba saja berobah menjadi gelap dan hujan yang cukup deras, mengakibatkan sarana prasarana umum rusak. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Polres Tanah Datar Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2022