Warga Batipuh Ateh yang Hilang Ditemukan di Kota Padang

Batusangkar, Jurnal Minang. Seorang remaja asal Tanah Datar bernama Zahra (17) sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

Informasinya Zahra meninggalkan rumahnya di Balai Sabuah Batipuh Ateh Kabupaten Tanah Datar pada Kamis 30 Mei 2024.

Remaja tunarungu tersebut akhirnya berhasil ditemukan di Kota Padang oleh Satlinmas Satpol PP pada Jumat (31/5/2024). Kasi Bina Potensi Satpol PP Padang Suwundo mengatakan, awalnya informasi kehilangan itu beredar luas di sejumlah Grup WA Kebencanaan.

Informasi tersebut kemudian ditelusuri oleh Personil Satlinmas. Berbekal identitas yang diperoleh serta informasi dari pihak Basarnas, Zahra terdeteksi sedang berada di Padang.

“Keberadaannya terdeteksi melalui JPS tracker ID handphone bahwa Zahra berada di sekitaran Padang Selatan,” ungkap Suwundo.

Setelah dilakukan pencarian, remaja perempuan itu akhirnya ditemukan di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan pada pukul 15.30 WIB.

Pihak Satpol Padang kemudian menghubungi keluarga Zahra.”Alhamdulillah keluarga telah
menjemput Zahra ke Mako Satpol PP Padang pada Jumat malam,” imbuhnya.

Pihak keluarga bersyukur atas ditemukannya Zahra dan mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP Kota Padang yang tinggi kepeduliannya terhadap masyarakat yang kehilangan pihak keluarga. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Acara 'Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh' Resmi Ditutup