United Tractors Group dan J Trust Bank Bantu Korban Galodo di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Bantuan bagi korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi yang terjadi 11/5- 2024 melanda 6 Kecamatan di Tanah Datar terus mengalir. Kali ini UT. Group, Komatsu bersama J Trust Bank serahkan bantuan pada Kamis, (06/06/24) 

PT. UNITED TRACTORS, dalam kegiatan Program peduli bencana UT Group, Komatsu, dan J Trust Bank serahkan bantuan alat berat berupa satu Unit alat berat Ekskavator serta alat mesin potong kayu dan cangkul, dan karyawan turun ke lokasi bencana untuk pembersihan lokasi bencana alam. 

Branch Operator Head UNITED TRACTORS Danny Suriatna mengatakan, UT Group, Komatsu dan J Trust Bank hari ini hadir di Tanah Datar untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana alam satu unit Excavator, untuk membantu dinas terkait dalam pemulihan lokasi bencana. 

“Batuan alat berat Excavator ini untuk dipekerjakan selama 30 hari lengkap nanti dengan BBM dan satu orang Operatornya,” Ucap Danny Suriatna. 

Senada dengan itu, Ichwan Habsudi Koordinator menambahkan, selain dari Ekskavator juga disalurkan alat pemotong kayu serta cangkul untuk membantu pemulihan di lokasi bencana. Besoknya akan turun juga TIm dari Psikolog untuk membantu masyarakat mungkin ada yang mengalami trauma akibat bencana tersebut. 

“Bantuan diserahkan langsung oleh Branch Operator Head UNITED TRACTORS secara Simbolis kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra di Posko Terpadu Gedung Indo Jolito Batusangkar, “kata Koordinator Ichwan Habsudi. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. UNITED TRACTORS bersama J Trust Bank juga turut membantu kebutuhan pengungsi seperti popok bayi , selimut, pembalut dan tas sekolah, Vitamin juga sangat berarti bagi korban serta bisa meringankan beban warga yang terdampak oleh banjir bandang. 

Baca Juga :  Forkopimda Tanah Datar Gelar Nobar Indonesia VS Uzbekistan

“Sebagai Kepala Daerah saya mengucapkan terimakasih kepada PT. UNITED TRACTORS yang telah ikut berpartisipasi membantu masyarakat Tanah Data yang dilanda musibah si enam kecamatan di Kabupaten Tanah Datar,” sampai Bupati Eka Putra. 

Yang terdampak itu ada enam kecamatan yaitu. Kecamatan X Koto, Batipuh, Pariangan, Rambatan, Lima Kaum dan Kecamatan Sungai Tarab, ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email