Tim Safari Ramadhan di Peninjauan Tampung Aspirasi Masyarakat

Peninjauan, Jurnal Minang. Tim Safari Ramadhan 1445 H Pemda Tanah Datar yang dipimpin Asisten Pemerintahan, Elizar, SH, Senin 18 /3-2024 kunjungi jemaah taraweh masjid Dinul Haq Sibunian Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Rombongan juga didampingi Kadis PMD PKB Tanah Datar, Abdurrahman Hadi, Kabid Perindustrian Wilda Anas, Kabid Koperasi Donni, Kabid Pengaduan Kebijakan PMPTSP Adiawarman, Sekretaris Satpol PP Damkar Andi Maqbul serta sejumlah wartawan.

Pengurus masjid Dinul Haq Angku Labai Maji Rajo mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan. Pengurus minta perbaikan masjid, bantuan penginapan jemaah serta jalan yang ada di Nagari.

Wali Nagari Paninjauan Afrizal mengatakan masjid Dinul Haq sudah cukup lama dibangun sudah semestinya pula memperoleh bantuan dari Pemda Tanah Datar. Juga, petani di Paninjauan mengalami kerugian karena adanya erupsi gunung Marapi, untunglah Pemda Tanah Datar cepat tanggap.

Dengan adanya bantuan untuk petani dan data tersebut sudah disampaikan kepada Pemda Tanah Datar, di Nagari Paninjauan juga kekurangan guru, akibatnya banyak anak didik pindah ke Padang Panjang , bangunan Puskesmas yang belum jadi, kemudian jalan Paninjauan akan dijadikan jalan Provinsi alternatif.

Asisten Pemerintahan Pemda Tanah Datar, Elizar, SH mengatakan, 20 Tim Safari Ramadhan mengunjungi 40 Masjid pada hari ini serta besok.
Saat itu Elizar, SH membacakan sambutan Bupati Tanah Datar bahwa kegiatan safari Ramadhan adalah untuk mempererat hubungan Pemda Tanah Datar dengan masyarakat.
Kemudian persoalan yang diusulkan Wali Nagari Paninjauan masalah petani, mudah mudahan sebelum lebaran dapat direalisasikan.

Kemudian masalah jalan, lampu penerangan, bangunan masjid serta kekurangan guru, puskesmas belum terealisasi, kami catat nanti dan akan disampaikan kepada pada Bupati Tanah Datar, kata Elizar,SH.

Baca Juga :  Bupati Eka Putra Berikan Penghargaan kepada Kapuslitbang Kementrian Pertanian RI

Penceramah yang dihadirkan TIM XIII Safari Ramadhan 1445 H Dalannudin SAg, Turut Hadir pada kegiatan Safari Ramadhan di masjid Dinul Haq, Camat X Koto Mukhlis beserta jajaran, Forkopinca, Wali Nagari Paninjauan, Afrizal, BPRN, KAN, Bundo Kandung serta jemaah lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email