Terkait Bencana, Ini Himbauan Kadis Pendidikan Tanah Datar kepada Jajarannya

Batusangkar, Jurnal Minang. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas, SPd,MM Dt.Rajo Tanbasa menghimbau dan mengingatkan kepada jajaran pendidikan bahwa sampai malam ini cuaca dan curah hujan sangat tinggi.
Untuk itu diminta agar 1). Tetap waspada dan siaga saling berkoordinasi dengan Pemerintahan Nagari/instansi terkait setempat dan antara kita serta wali murid.

Hal tersebut disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas, SPd,MM mengingat tingginya curah hujan di Tanah Datar kepada kepala sekolah, ketua IGTK, MKKS se-Tanah Datar.

2). Lakukan pemantauan di sekitar tebing dan bantaran sungai yang ada di daerah masing masing serta 3). Aktifkan HP 24 Jam dan pastikan batrai hp tetap penuh.
Selain itu, 4). Tolong segera dilaporkan kalau ada kejadian di wilayah bapak/ibu masing masing
Kepada sekolah yang terdampak untuk melaksanakan pembelajaran secara daring sampai situasi terkendali.

Semua kegiatan yang sudah direncanakan sifatnya diluar sekolah termasuk karya wisata agar dibatalkan.

Selanjutnya, kepala sekolah melakukan pendataan terhadap kondisi sekolah dan siswa yang terkena bencana dan segera dilaporkan. Serta menugaskan guru laki laki melakukan bakti sosial turun ke lokasi tempat umum, tempat ibadah, rumah penduduk yg tertimbun lumpur.

Serta Membantu siswa yang perlengkapan belajarnya hanyut seperti pakaian, buku, sepatu, tas dll., kata Inhendri Abas, SPd, MM Dt.Rajo Tanbasa. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Lepas Secara Resmi Pendistribusian Logistik Pemilu di Tanah Datar