Richi Aprian Kumpulkan Relawan dan Dunsanak Richi Aprian dari Seluruh Nagari Berbuka Bersama

Batusangkar, Jurnal Minang. Relawan Dunsanak Richi Aprian, SH,MH se- Kabupaten Tanah Datar, Rabu 3/4-2024 melaksanakan Buka Bersama dengan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bertempat di Rumah Dinas Wabup jalan S.Parman depan Pertokoan Pertiwi Malana Ponco Batusangkar.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dihadiri keluarga besar Relawan Dunsanak Richi Aprian, diawali dengan Tausiyah oleh ustad Yasril Dt,Rajo Sindo dari Jorong Mawar.

“Mudah mudahan dengan kebersamaan kita bersama dengan relawan dari 14 Kecamatan dan 75 Nagari, niat Richi Aprian menjadi Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029 diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ustad Yasril Dt.Rajo Sindo menceritakan 14 tahun yang lalu ia aktif di barisan M.Shadiq Pasadigoe ketika pilkada 2010, di Lintau Buo Utara memang Shadiq kalah, namun di jorong mawar Shadiq menang mutlak. Dalam pengajiannya ustad Yasril mengatakan, pertama, Islam itu tinggi apalagi di bulan Ramadhan, jika di bulan Ramadhan rajin beribadah amal ibadah yang diterima tidak terhingga sehingga usai lebaran kita seperti bayi.

Kedua, Apa syarat bisa berpuasa dengan mabrur ialah dengan iman, kemudian dengan ilmu, menuntut ilmu adalah kewajiban, tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat, belajar waktu kecil ibarat mengukir diatas batu, belajar setelah dewasa ibarat mengukir diatas air.

Ketiga, di samping berpuasa melaksanakan ibadah tetapi juga melakukan kegiatan amal lainnya yaitu sholat tarawih dan witir, sama dengan sebuah kompetisi di babak awal ramai peserta, namun di 10 akhir Ramadhan peserta tinggal sedikit, padahal Allah SWT sudah menjanjikan malam Lailatul Qadar bagi yang melaksanakan ibadah hingga sekecil apapun amal ibadah yang kita lakukan akan dibalas oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Buka Rakor Kearsipan

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian,SH,MH pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Relawan Dunsanak Richi Aprian yang hadir dari 75 Nagari serta 14 Kecamatan se Tanah Datar hingga tumpah ruah ke jalan dan permohonan maaf karena ketidaknyamanan karena lokasi yang kecil selama acara buka bersama berlangsung.

Wabup Tanah Datar, Richi Aprian juga mengatakan, saya mengapresiasi kehadiran tamu yang datang dari 75 Nagari serta 14 Kecamatan se Tanah Datar. Kehadiran Dunsanak Richi Aprian yang berjumlah ratusan orang hingga tumpah ruah keluar jalanan sangat berarti bagi Richi Aprian, kita mempunyai niat yang sama yaitu membangun Tanah Datar dengan perubahan yang lebih baik.

Kehadiran Relawan Dunsanak Richi Aprian di rumah Dinas Wakil Bupati Tanah Datar merupakan sitawa sidingin bagi kami tuan rumah, sehingga membuat kami semakin bersemangat maju menjadi Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029.(Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email