Prodi MPI di UIN Batusangkar Raih Akreditasi Unggul

Batusangkar, Jurnal Minang. Prestasi membanggakan kembali diraih Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, yakni Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang berhasil meraih Akreditasi Unggul dengan nilai 372.

Hal ini dibuktikan telah keluarnya Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Nomor: 204/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024, tentang peringkat Akreditasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam pada Program Sarjana Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, tertanggal 04 Maret 2024.

“Akreditasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Mahmud Yunus Batusangkar berlaku pada tanggal 20 Februari 2024 sampai dengan tanggal 19 Februari 2029”.

Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam pesannya turut menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih, apresiasinya kepada seluruh pihak, hingga menambah deretan akreditasi Program Studi Terakreditasi “UNGGUL” yang dimiliki UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Saya sangat mengapresiasi atas raihan prestasi ini. terlebih, peringkat akreditasi yang diraih ialah “Akreditasi Unggul”, yang kembali menjadi bukti semakin berkualitasnya proses pelaksanaan pendidikan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar”
Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi ini, terutama dekan FTIK beserta jajaran, LPM, GPM, stakeholder, alumni, mahasiswa dan seluruh warga kampus atas support dan do’anya, “ucap Prof bidang fisika ini”.

Sementara itu Dekan FTIK Prof. Suswati Hendriani, M.Pd menyampaikan, Alhamdulillah, tiada rangkaian kata yang paling indah selain mengucapkan selamat dan ucapan syukur atas tercapainya akreditasi unggul untuk Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Ini adalah kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya. What A pleasant surprise,” katanya pada Selasa (5/3/2024).

Baca Juga :  Irdinansyah Mundur dari Bursa Cabup, Peta Politik Berubah

Jaminan kualitas pendidikan terus menjadi perhatian utama Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar khususnya FTIK, tentu ini bukan menjadi tujuan akhir, namun menjadi pijakan/motivasi bagi kami untuk mengembangkan dunia pendidikan dalam mencerdaskan generasi bangsa, hal ini karena didasari prinsip bahwa kita harus terus berkembang dan berinovasi,” jelasnya.

Dengan diraihnya predikat Unggul ini akan menjadi bukti, UIN Mahmud Yunus Batusangkar semakin diminati calon mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan mereka, ini mengharapkan menghasilkan sarjana yang berkualitas sehingga bisa bersaing dalam percaturan Dunia global,“ tutup Dekan FTIK. (Doni & Hospi/ Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email