Prodi Ekonomi Syariah Raih Akreditasi Unggul, Kini UIN Batusangkar Miliki 9 Prodi Terakreditasi Unggul

Batusangkar, Jurnal Minang. Di bulan yang penuh berkah, (Bulan Ramadhan) 1445 H/2024 M ini Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar tambah deretan panjang miliki Program Studi terakreditasi “UNGGUL” yakni Prodi (S.1) ‘”Ekonomi Syariah” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Informasi akreditasi unggul ini disampaikan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc di hadapan keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar saat acara Buka bersama, Auditorium Kampus II. Senin, /01/04/24.

Penetapan status akreditasi Unggul pada Prodi Ekonomi Syariah ditetapkan melalui SK Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) No.1127/DE/A.5/AR.10/III/2024. Tertanggal 28 Maret 2024.

Prof. Marjoni, menyampaikan puji syukur kehadirat Allah swt, “Selamat kepada Prodi Ekonomi Syariah FEBI” bahwa ini adalah hasil kerja keras kita bersama dan tentu beliau sangat bangga dan terharu dengan adanya kabar baik ini, raihan kita ini merupakan anugerah untuk kita semua dan hadiah terindah bagi keluarga besar di bulan yang penuh berkah ini.

Selain itu, ia berharap raihan akreditasi Unggul ini, semakin banyak diraih oleh prodi-prodi yang lain di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, alhamdulillah kita sudah menggantongi 9 (sembilan) Prodi Terakreditasi Unggu/A yang kita miliki.

Lebih lanjut Prof. bidang Fisika ini, mengucapkan terima Kasih kepada semua Tim yang telah bekerjasama dalam memperoleh Akreditasi UNGGUL ini.
“Dengan bertambahnya prodi terakreditasi unggul/A yang kita miliki di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, kita akan semakin percaya akan tercapainya APT (Akreditas Perguruan Tinggi) yang unggul.”

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Rizal, M.Ag., CRP. bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada segenap civitas akademika FEBI atas prestasi yang diraih. Ini adalah prestasi tertinggi dari hasil kerjasama seluruh manajemen Fakultas dan Universitas.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Pimpin Acara Sosialisasi 'Kab. Tanah Datar Hijau'

“Semua personil berkontribusi besar dan berpartisipasi dalam penilaian akreditasi Prodi Ekonomi Syariah. Selanjutnya, Terimakasih diucapkan kepada Pimpinan Universitas, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, Pimpinan Unit, Tim Akreditasi, Stakeholder, Pengguna Lulusan, Alumni dan Mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam akreditasi Prodi Ekonomi Syariah”.

Kepala LPM, Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum menyatakan bahwa capaian akreditasi unggul untuk Prodi Ekonomi Syariah, tentu saja merupakan kerjasama semua pihak, terutama Prodi Eksya dalam menunjukkan secara lengkap seluruh bukti dukung pada saat asesmen lapangan (AL) oleh LAMEMBA pada bulan Februari lalu.

“Kami sangat optimis pada arahan pak Rektor untuk mendapatkan akreditasi unggul bukan hanya pada seluruh prodi yang ada, akan tetapi juga Akreditasi Perguruan Tinggi UIN Mahmud Yunus Batusangkar unutk mendapatkan akreditasi unggul” ungkap Ulya saat bukber, Senin/01/04/24. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email