Perolehan Suara Nasdem Di Tanah Datar Meningkat 93%, Ketua DPD Richi Aprian Sampaikan Terimakasih

Batusangkar, Jurnal Minang. Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pemilih di Tanah Datar yang telah memilih Capres Anies Rasyid Baswedan dan Wapres Muhaimin Iskandar pada Pemilu legislatif tanggal 14 Pebruari 2024 lalu dan berhasil memenangkan perolehan suara sejumlah 135.393.

Sementara untuk Capres Prabowo Gibran meraih suara 64.573 dan Capres Ganjar Mahfud 4.852 suara.
Perolehan suara tersebut berdasarkan Sirekap KPU yang menjelaskan jumlah suara sah keseluruhan 204.818 sementara suara tidak sah 2.832.

Dengan menangnya Capres Anies Rasyid Baswedan di Tanah Datar turut berdampak terhadap perolehan suara Partai Nasdem.

Menurut Richi Aprian, SH, MH yang juga Wakil Bupati Tanah Datar mengatakan dibandingkan pemilu 2019 Partai Nasdem Tanah Datar memperoleh suara 12.327, kini meningkat cukup signifikan yaitu sejumlah 23.607 atau sekitar 93%.

Kenaikan perolehan suara Partai Nasdem di Tanah Datar tidak terlepas dari kerjasama Pengurus DPD, DPC, DPRt, serta 35 Caleg Partai Nasdem serta relawan. Untuk itu, kandidat Bacalon Bupati Tanah Datar priode 2024 S/d 2029 Richi Aprian, SH.MH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kurang Laweh Jo tapak tangan Jo niru ditampuang.

Untuk Caleg Partai Nasdem yang bakal duduk di setiap Dapil masing masing Dapil I, putra Padang Ganting Noviandri, ST, di Dapil II incumbent putra Simawang, Adrijnil Simabura, SH,MH, di Dapil III putra Singgalang Kecamatan X Koto Junaidi Dt.Rajo Mangkuto, dan di Dapil IV putra Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang Incumbent, Khairul Abdi.

Artinya, kursi Partai Nasdem yang dulu hanya 3, kini menjadi 4 kursi. Suara total Nasdem di tahun 2019 yang hanya 12.327 meningkat tajam sampai pada angka 23.607. Sebuah capaian yang luar biasa. (Kasdi Ray/Red.JM.

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Karisma Event Nusantara Dilaunching, FPM di Tanah Datar Masuk dan Diakui Sebagai Even Nasional 2023