Nagari Andaleh Baruh Bukit Gelar Musnag, Wali Nagari Himbau Masyarakat Kompak

Sungayang, Jurnal Minang. Wali Nagari Andaleh Baruah Bukik Syafrizal Nanang mengatakan, dalam membangun Nagari dalam berbagai bidang pembangunan butuh kekompakan agar lebih maju kedepanya.

Hal tersebut disampaikan Syarizal Nanang, saat Musyawarah Nagari (Musnag) yang digelar di Aula kantor wali Nagari Andaleh Baruh Bukit, pada Selasa, (26/6/2024).

Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, baik itu masyarakat yang ada di Ranah maupun yang berada di perantauan, maka pembangunan di nagari tidak akan berjalan lancar, untuk itu, butuh kekompakan dan saling bahu membahu, demi kemajuan nagari kedepanya.

Wali Nagari Andaleh Baruah Bukik Syafrizal Nanang tak bisa membangun nagari ini, sendiri – sendiri, butuh kekompakan dan saling bekerjasama untuk mencapai tujuan dan pemerataan pembangunan di Nagari ini.

“Kami berharap, kepada seluruh lembaga unsur, dan tokoh-tokoh masyarakat, utuk bersatu, seiring jalan, memajukan nagari yang kita cintai, karna kalau kita tidak bersatu, belum bisa, pembangunan itu, akan berjalan nantinya” katanya.

Dalam perencanaan pembangunan Nagari yang sudah dimulai, melalui usulan per jorong, maka di dalam Musnag ini, harus mendapatkan perioritas yang akan dikerjakan di Tahun 2025, nantinya.

“Sebagai Wali Nagari, Kami berharap dalam musnag ini, munculkanlah usulan yang skala pirioritas, agar bisa laksanakan di tahun depan, baik itu pendanaan dari APBD, APBD Provinsi maupun dana Nagari nantinya” harapnya.

Sementara itu, Narti, Camat Sungayang, mengatakan di dalam perencanaan pembangunan di Nagari, harus diadakan musyawarah Jorong, baru musnag, untuk menentukan perioritas, yang akan dibawa ke Musrenbang nantinya.

“Sebagai pemerintahan kecamatan, kami memang berharap, kekompakan di nagari, untuk memperioritaskan usulan, yang akan dilaksanakan di Tahun 2025 nantinya, juga kami minta tentukan usulan itu, dengan pendanaanya, baik itu, dananya dari anggota Dewan maupun dari APBD, maupun dari Dana Nagari nantinya” ujarnya.

Baca Juga :  Tersangka Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Diamankan Satreskrim Polres Tanah Datar

Turut hadir dalam Musnag itu, Camat Sungayang, Narti, Wali Nagari, Syafrizal Nanang, Ketua BPRN, Aswanto, dan UPT, se kecamatan Sungayang, dan tokoh Masyarakat Andaleh Baruh Bukit. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email