Lomba Permainan dan Olahraga Tradisional HUT KORMI Tanah Datar Diramaikan Ribuan Peserta

Batusangkar, Jurnal Minang.com. Dalam rangka memperingati ulang tahun KORMI Tanah Datar, panitia menggelar lomba Permainan dan Olahraga Tradisional antar SD dan SMP se-kabupaten Tanah Datar. Kegiatan dimulai tgl 25 s/d 26 November di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Olahraga tradisional yang dipertandingkan adalah permainan Cak Bur, Lore, Yeye, Engrang, Tarompa Kayu, Congklak dan catur tradisional.

“animo peserta untuk mengikuti lomba ini sangat tinggi. Buktinya ratusan anak anak tanpa kenal lelah asyik bermain” ujar Dolly koordinator pertandingan olahraga tradisional tersebut.

Sementara itu salah seorang anggota dewan juri, yang akrab dipanggil pak Yu, mengatakan bahwa minat anak anak untuk mengikuti dan mempelajari olahraga tradisional ini sangat tinggi. Mereka sangat antusias, ada yang penasaran dan ingin mencoba” tambah guru olahraga yang sudah senior ini.

Kegiatan HUT KORMI ini akan dilanjutkan pada hari Minggu , 26 November 2023 serta digelar pula Lomba Burung Berkicau KORMI Cup I yang juga digelar di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

“Alhamdulillah, sudah sangat banyak pecinta kicau mania yang sudah mendaftar dan booking kepada panitia untuk hadir meramaikan KORMI Cup I ini” kata Amrullah yang juga sekretaris KORMI Tanah Datar. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pasca Bencana Galodo di Tanah Datar, Bantuan Terus Mengalir