Keluarga Besar Dikbud Tanah Datar Sumbangkan Rp.114 Juta Lebih untuk Korban Galodo di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Guna meringankan beban korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar In Hendri Abbas Dt. Tan Basa menyerahkan bantuan yang berasal dari keluarga besar Dinas pendidikan dan Kebudayaan termasuk para guru sebesar Rp 114.733.000.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar In Hendri Abbas Dt. Tan Basa kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra. Bantuan dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar kami berikan dua tahap dan sebelumnya kami berikan sebesar Rp 51.420.500,000 dan tahap kedua sebesar Rp 63.311.500,00.

Bantuan yang kami salurkan itu berasal dari sumbangan guru dari sekolah SD dan SMP yang ada di Tanah Datar.” Kita semua bergerak berpartisipasi terhadap bencana yang ada di Tanah Datar dan pergerakan tersebut dihimpun oleh rekan rekan guru sebesar 5 juta, 8 juta, itu langsung turun ke masyarakat korban terdampak berupa sembako ataupun uang tunai.

Menurut Inhendri Abas Dt.Tan Basa partisipasi lain kita juga mengarahkan para guru rata rata 200 atau 300 orang perhari untuk membantu rumah penduduk, tempat ibadah dan tempat umum untuk percepatan pembersihan.

“Untuk 90 anak anak kita yang terdampak langsung bencana kita sudah menurunkan surat edaran dan kita sudah meminta rekan rekan guru untuk melengkapi seluruh perlengkapan sekolah agar bisa belajar seperti teman temannya, dan dari sisi organisasi seperti MMKS, K3S, PGRI itu memberikan bantuan langsung untuk anak anak kita yang terdampak.

Bupati Tanah Datar Eka Putra melalui Kadis Pendidikan menyampaikan  rasa haru atas kepedulian guru guru membantu warga kita yang kena musibah semoga menjadi ladang amal bagi guru guru dan bantuan itu akan kita salurkan kepada warga kita kena musibah banjir bandang lahar dingin gunung Marapi. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kunjungi Kemenkop RI, Pemkab Tanah Datar Matangkan Rencana Bangun PLUT